Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan Anggun C Sasmi? Mengawali karier bernyanyinya sejak 1986, nama Anggun C Sasmi kini sudah dikenal dunia. Seperti diketahui, penyanyi berusia 45 tahun memutuskan hijrah ke Prancis pada tahun 1994 untuk mengejar karier internasionalnya.

Perjuangan Anggun pun tak sia-sia, album internasional pertamanya yang bertajuk Snow on the Sahara (1997) mendapat respons positif pasar musik dunia. Sejak saat itu, kehidupan Anggun pun lebih banyak dihabiskan di Prancis. Meksi begitu, Anggun tak lantas melupakan identitasnya sebagai orang Indonesia.

Selama di Prancis, jatuh bangun kehidupan sudah dilalui Anggun. Apalagi setelah dirinya memiliki seorang putri bernama Kirana. Apartemen yang ia tinggali bersama Kirana pun menjadi saksi perjalanan Anggun. Melalui akun Instagram pribadinya, Anggun baru-baru ini memperlihatkan salah satu sudut apartemennya.

Meski tak terlalu besar, namun apartemen yang ia tinggali bersama Kirana tersebut terlihat nyaman dengan pemandangan indah dari balkon. Selain menyuguhkan pemandangan indah, jarak yang tak terlalu jauh dari sekolah Kirana jadi nilai plus yang membuat Anggun memilih apartemen tersebut.

Apartemen Anggun Sasmi  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@anggun_cipta

"Ini adalah apartemen yang ku dapat untuk Kirana dan saat diriku kembali jadi orangtua tunggal. Itu adalah tempat yang nyaman, ukuran Paris, sangat berarti meski tidak terlalu besar namun memiliki penerangan dan pemandangan yang bagus, ditambah lagi bisa berjalan kaki ke sekolah dasar Kirana (saat itu)," tulis Anggun dalam bahasa Inggris pada keterangan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Senin (4/11).

Dalam keterangan caption-nya, Anggun juga mengungkapkan jika dirinya dan Kirana sudah melewati banyak hal selama tinggal di sana. Tinggal bersama Kirana di apartemen tersebut membuat Anggun belajar bagaimana cara menjadi ibu yang baik.

"Sepanjang tahun-tahun kami tinggal di sana, baik dan buruknya kehidupan telah terjadi. Saya beruntung memiliki anak yang sehat, cerdas dan baik hati. Semua yang saya lakukan adalah untuknya. Masih (hingga sekarang). Tetapi kemudian saya belajar bahwa untuk menjadi ibu yang baik, pertama, saya harus menjadi wanita yang bahagia dan tentram," tambah Anggun.

Belajar mendengarkan dan merawat diri sendiri menjadi cara Anggun untuk menjadi wanita yang bahagia dan tentram. Di akhir caption-nya, Anggun menyebut jika apartemen tersebut sudah seperti ruang kelas baginya. Banyak pelajaran yang ia dapat selama tinggal di sana.

"Apartemen itu seperti ruang kelas bagiku. Dan saya selamanya berterima kasih atas pelajarannya," tutup Anggun.

Unggahannya Anggun tersebut pun menuai beragam reaksi dari para pengguna media sosial. Banyak warganet yang menyukai postingan Anggun dan menjadikannya sebagai pembelajaran. Namun tak sedikit pula yang menyukai interior dan pernak-pernik apartemen Anggun.

"Postingan terfavorit di weekend ini. Thank you for sharing this mbak," tulis @widimulia.

"Baca pelan pelan...bener ..to be a good mother , I have to be a happy dan serena woman....suka kalimat itu..thanks for sharing mbak...," ungkap akun @ammy1906.

"Mba Anggun.. Lampu gantung nya unik.. Ku suka," kata akun @trizuly.muftiarini.

"Adeem banget mbak, apartemen nya," imbuh akun @trismi_n.

"Tenang sekali kelihatannya," tambah akun @chochodevdas.