Brilio.net - Belum lama ini, Anggun C Sasmi baru saja berkesempatan mengunjungi kampung halamannya ke Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Bukan hanya seorang diri, dalam momen ini Anggun memboyong sang suami Christian Kretschmar, serta pula putri semata wayangnya Kirana Cipta.

Kepulangan penyanyi 45 tahun itu ke Tanah Air sendiri bukanlah tanpa tujuan. Anggun berangkat dari Yogyakarta menuju Kroya untuk melakukan ziarah ke makam ayahnya, Darto Singo. Melalui akun Instagram pribadinya, Anggun membagikan momen-momen hangat saat berkumpul dengan keluarganya tercinta di sana.

tanggapan anggun fotonya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anggun_cipta

"Nyekar ke makam Bapak di Kroya bersama keluarga, perjalanan yang panjang dari Jogja tapi menyenangkan," ujar Anggun seperti dilansir brilio.net, Sabtu (13/7).

Loading...

Namun jauh sebelum Anggun mempublikasikan foto-fotonya, seorang pengguna Facebook pemilik akun bernama Purwati Kenzo justru sudah terlebih dahulu mengunggah saat Anggun sedang berada di Kroya. Dalam unggahannya tersebut, Purwati memperlihatkan penampilan pelantun Tua Tua Keladi ini tampil sederhana dalam balutan daster.

tanggapan anggun fotonya © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Purwati Kenzo

"Artis Top Dunia,, Anggun C. Sasmi,, pulkam purbonegoro, pesawahan, binangun," tulis Purwati Kenzo dalam Facebooknya beberapa waktu lalu.

Rupanya, sejumlah foto tersebut diambil Purwati secara diam-diam. Ia mengabadikan momen Anggun berada di kampung halamannya tanpa sepengetahuan Anggun dan membagikannya ke media sosial, kemudian berbuntut menjadi viral.

Meski mendapat beragam pujian dari masyarakat yang memuji kesederhaannya, sebaliknya Anggun memberikan respons tak terduga. Penyanyi yang kini berkiprah di Prancis itu menuturkan tindakan yang dilakukan Purwati tidak sopan.

tanggapan anggun fotonya © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Anggun_Cipta

"Purwati Kenzo yg tdk saya kenal & bukan keluarga mencuri foto2 & menyebarkan di FBnya saat saya & keluarga nyekar ke makam Bapak di Kroya. Pesan utk mereka yg ingin berfoto bareng, lebih baik minta izin daripada mengambil foto diam2. Nggak sopan dan sama sekali nggak etis," tegas Anggun dalam Twitternya.

Anggun menjelaskan dirinya tidak mengenal siapa sosok Purwati. Baginya jika ingin mengambil gambar, lebih baik meminta izin terlebih dahulu. Tindakan ini menunjukkan sikap Purwati yang tidak sopan dan etis.