Brilio.net - Bagi generasi 90-an pastinya banyak menghabiskan waktunya di depan layar TV. Berbeda dengan zaman sekarang ketika jaringan internet mudah diakses, sehingga TV mulai terlupakan. Ketika TV menjadi pusat perhatian, tayangannya pun beragam.

Tayangan tersebut biasanya dipandu oleh seorang presenter. Tak jarang, presenter televisi juga turut memengaruhi kesuksesan sebuah program televisi. Selain itu, presenter acara televisi juga dapat menjadi salah satu daya tarik bagi penonton untuk menonton acara tersebut.

Era 90-an, banyak dikenal para presenter acara televisi legendaris yang populer membawakan beragam acara, mulai dari acara kuis hingga program berita. Kini, bertahun-tahun berlalu, para presenter yang terkenal di era 90-an itu tak lagi menghiasi layar televisi.

Tak sedikit orang-orang kemudian mempertanyakan kabar terbaru mereka. Begitu juga dengan penampilan terbaru mereka. Penasaran bukan dengan penampilan dulu vs kini para presenter ganteng ini? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/12).

1. Sonny Tulung.

Loading...

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: KapanLagi.com

Kuis Famili 100 adalah acara TV yang berjasa melambungkan nama seorang Sonny Tulung di dunia pertelevisian Indonesia. Kuis seru dan menghibur yang diadaptasi dari kuis Family Feud dan Family Fortune  asal Amerika Serikat ini, ditayangkan dari tahun 1996 dan sampai sekarang pun masih ditayangkan walau dengan host yang berbeda.

Sonny Tulung membawakan kuis ini dari tahun 1996 sampai dengan 2005. Pembawaannya santai dan bersahabat dalam membawakan kuis yang pesertanya adalah 2 keluarga ini, bisa mencairkan suasana dan mengurangi ketegangan para peserta kuis. Walau sudah dibuat reboot-nya, tetap saja Famili 100 yang dibawakan Sonny Tulung lebih membekas di hati.

2. Tantowi Yahya.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@tantowiyahyaofficial

Selain Sonny Tulung, presenter acara kuis di televisi yang tak kalah legendaris ialah Tantowi Yahya. Namanya populer sejak membawakan acara Who Wants to Be a Millionaire. Selain pembawa acara, Tantowi Yahya awalnya juga dikenal sebagai penyanyi genre country.-Karier Tantowi Yahya di dunia hiburan kemudian berhenti setelah ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pada tahun 2014 hingga 2019, ia menjadi anggota DPR RI dari partai Golkar. Karier politiknya semakin melejit usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Tantowi Yahya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.-3. Helmy Yahya.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@helmyyahya

Raja kuis Indonesia lainnya juga tersemat pada sosok Helmy Yahya yang tak lain merupakan adik kandung Tantowi Yahya. Dulu, ia dikenal sering membawakan acara kuis yang diadaptasi dari luar negeri.

Turut mengikuti jejak kakaknya, Helmy Yahya sempat mencoba peruntungannya di dunia politik meski tak berhasil. Selama dua kali mengikuti Pilkada ia mengalami kekalahan. Saat ini, ia disibukkan dengan jabatan barunya sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022.

4. Ronny Sianturi.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: KapanLagi.com

Nama Ronny Sianturi tidak bisa lepas dari sebuah grup vokal, Trio Libels (1989) yang telah membesarkan namanya sebelum ia terjuan ke dunia sinetron dan presenter. Ia membawakan Kuis Piramida yang merupakan salah satu dari sekian banyak kuis yang bisa menambah wawasan penontonnya dari tahun 1995 sampai dengan tahun 2000. Dalam kuis ini setiap kontestan harus beradu kecepatan dalam menebak sebuah kata atau frase dalam waktu 30 detik.

5. Jeffry Waworuntu.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@jeffrywaworuntu

Pria yang saat ini aktif menjadi manager bagi sang istri, Ruth Sahanaya, pernah membawakan kuis Apa ini Apa itu dari tahun 1996 sampai dengan 1999. Sebelum menjadi presenter, Jeffry Waworuntu adalah salah seorang pemain sinetron dan model yang merupakan salah satu idola remaja 90-an.

Kuis Apa ini Apa itu yang dibawakannya merupakan sebuah kuis tebak gambar, tebak lagu, seputar tokoh, suara misteri dan seputar film atau program TV, dengan kalimat pembuka yang khas, "apakah aku? Aku adalah..."

6. Nico Siahaan.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@junicosiahaan

Salah satu dari sekian nama presenter terkenal dan menjadi favorit di tahun 90-an, Nico Siahaan yang kini aktif berpolitik. Nico Siahaan pernah membawakan sebuah kuis yang juga amat terkenal di kala itu yaitu, Kuis Kata Berkait dari 1995 sampai 2001.

Kuis ini memaksa kita untuk berfikir kreatif secara cepat, dalam mengaitkan kata-kata. Hadiah-hadiah menarik berupa barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti TV atau kulkas sudah menanti para pemenangnya.

7. Ferdy Hasan.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@ferdyhasan

Presenter top Indonesia lainnya yang kini jarang terlihat di televisi yakni Ferdy hasan. Kini, di usianya yang telah menginjak 46 tahun, ternyata Ferdy Hasan belum meninggalkan profesi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Lewat akun Instagram pribadinya, diketahui bahwa pria tiga anak itu masih aktif sebagai pembawa acara. Bedanya, kini ia lebih sering membawakan acara off air seperti acara pernikahan.

8. Jeremy Teti.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@tetijeremy

Bagi para penonton acara berita di televisi, sosok Jeremy Teti pasti tak asing di telinga. Ia mulai menjadi pembawa berita Liputan 6 sejak tahun 1996 bersama Ira Koesno. Kariernya sebagai pembawa berita cukup sukses, dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang berhasil ia raih.

Sejak Agustus 2013, Jeremy Teti mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai pembawa acara berita. Ia kemudian mencoba terjun ke dunia hiburan. Sejak saat itu, Jeremy Teti kerap muncul di sejumlah acara televisi dengan penampilan berbeda.

9. Dede Yusuf.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@ddyusuf66

Tak Tik Boom adalah nama kuis yang dibawakan oleh presenter yang juga pemain sinetron, dan sekarang aktif di dunia politik ini. Kuis yang seru dan mengasah otak ini mulai ditayangkan pada tahun 1992 dan berakhir di tahun 1998, setiap hari Jumat pukul 20.30 sampai pukul 21.00. Pasti di antara kamu ada yang rebutan menjawab sewaktu menonton rame-rame.

10. Mayong Suryolaksono.

Presenter ganteng 90-an dulu vs kini Instagram

foto: kpi.go.id

Dulu bioskop nggak sebanyak sekarang, filmnya juga nggak selalu up to date. Untuk meredam rasa penasaran biasanya kita menunggu-nunggu program Cinema Cinema yang ditayangkan RCTI pada akhir pekan. Presenternya siapa lagi kalau bukan Mayong Suryolaksono. Suami politikus Nurul Arifin ini sekarang telah menjadi salah satu dari sembilan anggota Komisi Penyiaran Indonesia.