Brilio.net - Kamu yang pernah mengalami masa kanak-kanak di era 90-an pastinya kangen dengan para artis cilik yang sering menghiasi layar kaca. Mulai Trio Kwek-Kwek sampai Maissy 'Cilukba'. Kini nama mereka sudah jarang banget terdengar dan bahkan ada yang hilang bak ditelan bumi.

Berbicara tentang para artis cilik yang memiliki paras rupawan seolah tak habis untuk dibicarakan. Penampilannya elok dilihat serta padu padan berpakaiannya yang keren, terkadang berhasil menjadi pusat perhatian tersendiri. Apalagi jika para artis ini mengunggah foto-foto yang beda dari biasanya.

Seperti diketahui, saat ini banyak artis cilik yang mantap mengenakan hijab. Meski demikian, hal itu tak membuat mereka vakum dari industri hiburan Tanah Air. Mereka justru semakin tampil stylish dan fashionable. Namun ada juga beberapa dari mereka yang memilih meninggalkan dunia hiburan dan menggeluti profesi lain.

Penasaran seperti apa paras artis cilik dengan hijab? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/12).

1. Enno Lerian.

Penampilan mantan artis cilik dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@ennolerian_

Era 90an, nama Enno Lerian menyedot perhatian masyarakat dengan lagu andalannya Si Nyamuk Nakal. Bersama para artis cilik Tanah Air, Enno menghibur anak-anak Indonesia dengan lagu-lagu yang liriknya masih diingat hingga sekarang.

Penampilan Enno sangat imut menyanyikan lagu tersebut. Seperti diketahui, saat ini Enno tampil mengenakan hijab. Ia resmi mengenakannya saat perayaan Idul Fitri 2016.

2. Puput Melati.

Penampilan mantan artis cilik dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@puputmelati

Lama tak terdengar kabar, Puput Melati terlihat semakin fashionable. Pelantun lagu Kecil Kecil Cabe Rawit ini sekarang tampil dengan balutan hijab. Tak hanya itu, beberapa kesempatan ia juga sering mengenakan gamis untuk menyempurnakan penampilannya.
 
3. Maissy.

Penampilan mantan artis cilik dulu vs kini Instagram

foto: KapanLagi.com

Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau akrab dengan Maissy, kini sudah menjadi dokter. Tak hanya itu, ternyata ia mengubah penampilannya dengan balutan hijab.

Pada tahun 1990-an, Maissy merupakan seorang penyanyi cilik dengan sehimpun bakat. Sudah menelurkan banyak album. Tembang merdunya yang akrab di kalangan anak-anak seperti Si Kuman Nakal, Jumpa Lagi, dan Idola Cilik.

4. Mega Utami.

Penampilan mantan artis cilik dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@nostalgiaan

Tak hanya Maissy yang mengubah penampilannya, Mega Utami juga tampil dengan balutan hijab. Artis cilik yang mengawali karier sebagai artis sinetron Tersanjung ini juga tak lagi tampil di layar kaca televisi Tanah Air. Ia juga tak aktif di media sosial.
 
5. Sivia Azizah.

Penampilan mantan artis cilik dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@siviazizah

Mantan personel grup Blink, Sivia Azizah muncul dengan penampilan mengejutkan. Sejak grup vokal yang beranggotakan empat gadis cantik itu bubar, Sivia memang jarang tampil bersama tiga rekannya karena kesibukannya masing-masing. Kini, Sivia mantap dengan penampilan yang berubah drastis. Dara yang lahir di Hari Valentine itu tampak cantik mengenakan hijab.