Brilio.net - Salah satu tantangan sebagai aktor maupun aktris adalah ketika bertemu skenario yang melibatkan adegan ciuman. Beberapa artis Indonesia seperti Titi Kamal, Irwansyah, hingga Iko Uwais pun pernah mendapatkannya.

Namun menariknya, baik Iko Uwais maupun Titi Kamal, memilih untuk tidak mengambil tawaran itu. Hingga kini, mereka konsisten untuk tidak beradegan ciuman. Bila kita telusuri, memang tak ada satupun film-film yang dibintangi Iko Uwais baik di Indonesia maupun Hollywood yang memperlihatkan adegan tersebut.

Begitu pula dengan artis-artis lainnya yang secara terang-terangan menolak untuk melakukan adegan dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat Tanah Air itu. Nah, mengapa mereka tak mengambil tawaran itu.

Ternyata alasan yang sempat dikemukakan pun bermacam-macam. Beberapa artis mengatakan bahwa mereka menolak karena menghargai pasangan masing-masing. Ada juga yang menolak karena sudah mendalami ajaran agamanya.

Berikut ini beberapa artis-artis Indonesia yang pernah menolak adegan ciuman dalam sebuah film, dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (11/12).

1. Iko Uwais.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa
foto: bintang.com/Deki Prayoga

Banjir tawaran main di film-film Hollywood dan negara lain, tak membuat Iko Uwais terlena.

Suami Audy Item ini mengaku tak pernah mau melakukan adegan ciuman karena dirinya mengaku tak nyaman.

2. Titi Kamal.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa
foto: Fimela.com/Daniel Kampua

Beda lagi dengan Titi Kamal yang tak mau beradegan ciuman karena memiliki kesepakatan tersendiri dengan suaminya, Christian Sugiono.

"Dan kita sama-sama bisa jalani, masih banyak film lain yang enggak harus begitu," terangnya dalam sebuah pernyataan.

3. Irwansyah.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa foto: Liputan6.com

Aktor Irwansyah yang sudah hijrah mendalami agama Islam, tentu saja menolak adegan ciuman untuk sebuah film. Bahkan, suami Zaskia Sungkar ini pun menolak adegan berpelukan.

"Film religi ayo, drama juga enggak ada masalah. Asal enggak ada cium-ciuman, peluk-pelukan," ungkapnya.


4. Nia Ramadhani.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa
foto: Fimela.com/Wisnu Genu

Nia Ramadhani sempat ditanya perihal tawaran beradegan ciuman untuk sebuah film. Jawabannya pun sungguh tak terduga.

"Kalau gua beradegan begitu (ciuman), gua pasti dikunci di depan rumah," ceplos Nia Ramadhani.

5. Ge Pamungkas.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa
foto: Instagram/@gepamungkas

Aktor sekaligus komika Ge Pamungkas pun memilih untuk tak mengambil tawaran beradegan ciuman maupun bermesraan untuk film.

Alasan Ge pun cukup mengharukan. Ia mengaku tak ingin anaknya kelak melihatnya beradegan seperti itu.

6. Joanna Alexandra.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa
foto: Bintang.com/Adrian Putra

Sementara itu, aktris Joanna Alexandra yang tak pernah pilih-pilih peran, masih enggan mengambil tawaran untuk hal-hal tertentu. Salah satunya, tentu saja bila ia terlibat adegan ciuman dalam film yang hendak diambilnya.

7. Tora Sudiro.

artis tolak adegan ciuman  Istimewa foto: Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Biarpun sempat beradegan ciuman dengan Surya Saputra saat memerankan seorang gay di film Arisan, Tora Sudiro tetap menolak untuk melakukan adegan serupa dengan aktris yang berlainan jenis.

"Saya kadang pengin main adegan serius, adegan romantis. Walaupun saya sudah enggak menerima ciuman ya, mohon maaf nih para wanita. Mohon maaf, saya menolak banget," ujarnya dalam sebuah pernyataan.