Brilio.net - Idol K-Pop Super Junior atau sering disebut SuJu kembali menghebohkan para fansnya di Indonesia. Menggelar konser Super Show 8 di Jakarta, para ELF, fans SuJu, melepas rindu dengan idolanya. Meski bukan kali pertama datang ke Indonesia, Super Junior selalu sukses memecahkan suasana di setiap penampilannya.

Bahkan konser yang berlangsung pada 11 Januari juga membuat momen yang cukup berkesan. Dilansir brililo.net dari kapanlagi.com pada Minggu (12/1), hal ini bermula saat pihak SM Indonesia meminta kepada ELF memilihkan nama Indonesia untuk para idol. Menariknya, beberapa nama muncul dengan unsur "Indonesia banget" seperti, Kadir, Joko, Asep, Tarjo, dan lainnya.

Rupanya hal ini diwujudkan dengan pemilihan nama Indonesia member SuJu saat konser berlangsung. Nama-nama ini diambil oleh beberapa member yang berhasil menghibur para fans. Nah ada nama apa aja nih yang dipilih para member SuJu? Langsung cek ulasan brilio.net pada Minggu (12/1) dari kapanlagi.com.

1. Leeteuk.

Nama Indonesia personel SuJu  © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@xxteukxx

Park Jeong-su atau yang dikenal dengan nama Leeteuk menjadi personel SuJu yang pertama mengambil nama Indonesianya. Sebenarnya, bukan kali pertama leader ini memilih nama Indonesia.

Leeteuk pernah mengumumkan bahwa nama Indonesia dirinya adalah Kadir. Bahkan ia mengatakannya saat menjadi bintang tamu di sebuah acara radio lho.

"Halo Assalamualaikum. Nama saya Leeteuk. Nama saya Kadir," ucap Leeteuk.

Tidak diketahui pasti apa alasan pria ini memilih nama yang mirip dengan komedian Indonesia itu. Namun sepertinya ia senang dan bangga dengan nama pilihannya. Karena Leeteuk terlihat selalu menggunakan nama Kadir setiap datang ke Indonesia untuk menyapa para fansnya.

2. Eunhyuk.

Nama Indonesia personel SuJu  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@eunhyukee44

Salah satu personel SuJu yang berusia 33 tahun ini ternyata termasuk orang yang memikirkan matang-matang untuk nama Indonesia. Nama Joko sempat menarik perhatian pemilik asli nama Lee Hyuk-jae. Hal ini dikatakan karena Eunhyuk teringat dengan nama Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Menurut Eunhyuk, nama Joko juga sekilas terdengar seperti pelafalan bahasa Korea "Johgo" yang bermakna "Bagus". Setelah memilih, akhirnya malah nama Eko yang dipilih oleh Eunhyuk. Yaps, nama dengan arti pertama ini yang berhasil memikat hati Eunhyuk karena sama-sama memiliki awalan huruf E seperti namanya.

Tak jauh berbeda dengan Leeteuk, ia juga menetapkan nama ini saat menjadi bintang tamu di acara KBS radio World dan ketika menemui para ELF.

3. Donghae.

Nama Indonesia personel SuJu  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@leedonghae

Personel Super Junior yang satu ini memilih nama Tarjo. Nama Tarjo, sempat jadi pilihan Donghae sebagai nama Indonesianya. Tapi rupanya Donghae juga punya pilihan nama lain sebagai cadangan, yaitu Asep.

Nama Asep yang berarti tampan itu hampir digunakan oleh Donghae, tetapi pada akhirnya ia kembali bepikir untuk menentukan nama yang pas untuknya. Keputusan Eunhyuk untuk memilih nama dengan awalan huruf yang sama, dilakukan juga oleh Donghae. Karena ia memiliki huruf awalan D, maka akhirnya ia memantapkan untuk memilih nama Dimas.

4. Siwon.

Nama Indonesia personel SuJu  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@siwonchoi

Choi Si-won tentu jadi sosok yang tidak asing lagi untuk para Kpopers. Tak hanya pandai nyanyi dan berakting, pria kelahiran 10 Februari 1987 ini juga dikenal memiliki sisi humoris yang tinggi. Siwon rupanya tak mau kalah dengan teman-temannya, ia juga memilih nama Indonesianya.

Agung adalah nama yang dipilih Siwon untuk ia gunakan. Menurutnya Agung memiliki makna bagus, maka ia menjatuhkan pilihan pada nama ini. Bahkan ia dengan bangga memamerkan nama barunya di Instagram dan juga Twitter. Hal inipun juga sempat membuat nama "Mas Agung" trending di Twitter.

"Agung artinya Orang Besar. Terima kasih buat nama bagusnya. Konsernya sukses karena cinta kalian. Sekarang aku udah kangen kalian. Dan kuharap bisa bertemu kalian lebih sering. Semoga bisa cepat bertemu lagi. Penuh cinta @superjunior #elf #indonesia," tulis Siwon di media sosialnya. Nah jadi gimana nih, kamu pilih Agung, Kadir, Dimas, atau Eko? Hihihi.