Brilio.net - Panasnya terik sinar matahari tak menyurutkan niat para penggemar Super Junior (Suju) dan TVXQ untuk menanti kedatangan dua boyband asuhan SM Entertainment tersebut di kawasan Malioboro. Menurut kabar yang beredar di media sosial, mereka dijadwalkan akan menjalani syuting untuk program variety show berjudul Analog Trip di Malioboro pada Rabu (21/3) pukul 19.00 WIB. Meskipun kabar tersebut belum pasti, namun para penggemar tetap setia menunggu kedatangan Suju dan TVXQ.

Suju batal ke Malioboroboro © 2019 brilio.net-foto: Brilio.net/Nisa Akmala

Menjelang sore, kawasan Malioboro semakin ramai dengan kehadiran para ELF & CASSIE (sebutan fans Suju dan TVXQ) yang datang dari berbagai daerah serta usia. Mereka berdiri di sepanjang jalan kawasan Malioboro untuk menyambut kedatangan rombongan Leeteuk, Donghae, Eunhyuk, Shindong, Yunho dan Changmin. Cuaca mendung dan gerimis yang mulai mengguyur Malioboro tak membuat ELF & CASSIE bergeming dari tempat mereka berdiri.

Suju batal ke Malioboroboro © 2019 brilio.net-foto: Brilo.net/Syamsu Dhuha

Para penggemar dibuat heboh dengan teriakan-teriakan histeris ketika ada mobil polisi yang melintas. Mereka menduga bahwa mobil polisi tersebut membawa rombongan Suju dan TVXQ. Namun sayang, mobil polisi tersebut hanyalah polisi patroli biasa. Meskipun beberapa kali salah duga, namun hal tersebut tak mengurangi semangat para ELF dan CASSIE untuk menantik kedatangan pelantun lagu Sorry Sorry dan Mirotic tersebut.

Loading...

Para penggemar semakin histeris ketika melihat mobil van berwarna silver dan putih melintas. Berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial, rombongan Suju dan TVXQ menggunakan mobil van warna silver dan putih selama menjalani syuting di Yogyakarta. Melihat mobil van tersebut, para penggemar pun histeris dan berteriak 'oppa-oppa' serta melambaikan tangan ke arah mobil van yang melintas.

Mengira mobil tersebut membawa rombongan Suju dan TVXQ, para penggemar yang didominasi perempuan tersebut bahkan nggak segan mengejar mobil van dan putih yang melintas hingga ke tengah jalan. Mereka mengelilingi mobil tersebut demi mendapatkan gambar penumpang mobil yang mereka duga sang idola. Sama seperti kejadian sebelumnya, mobil van yang melintas tersebut hanya mobil yang berisi orang-orang biasa.

Suju batal ke Malioboroboro © 2019 brilio.net-foto: Brilio.net/Nisa Akmala

Hal tersebut rela dilakukan para penggemar demi bertemu dengan sang idola. Tak hanya yang tinggal di Yogyakarta, beberapa dari mereka bahkan datang dari luar kota seperti Semarang, Solo dan sekitarnya yang khusus datang ke Yogyakarta untuk melihat para personel Suju dan TVXQ. Salah satu penggemar yang rela datang dari Solo, Jawa Tengah sejak sore hari. Cewek berusia 19 tahun ini tak mau melewatkan kesempatan untuk ketemu Suju, terutama Donghae.

"Pengen ketemu idola. Nggak tahu pokoknya ngefans banget sama mereka, terutama Donghae. Terus jarang-jarang juga (Suju) ke Jogja, biasanya kan Jakarta," ungkap cewek yang sudah jadi penggemar Suju sejak 2011 silam saat ditemui brilio.net, Kamis (21/3).

Hingga pukul 19.00 WIB, kedatangan rombongan Suju dan TVXQ belum ada tanda-tanda. Para penggemar pun tetap bertahan di tempat mereka untuk menanti kedatangan sang idola. Waktu semakin larut, dan hujan pun mulai mengguyur kawasan Malioboro, namun tanda-tanda kedatangan Suju dan TVXQ masih belum terlihat. Di tengah ketidakpastian, para penggemar pun mendapat kabar yang beredar di media sosial, jika rencana syuting Suju dan TVXQ di Malioboro dibatalkan karena berbagai alasan.

Suju batal ke Malioboroboro © 2019 brilio.net-foto: Brilio.net/Syamsu Dhuha

Kabar tersebut rupanya bukan sekedar hoax. Pasalnya, hingga pukul 21.30 WIB, di mana para pedagang kaki lima sebagian sudah mulai menutup lapaknya, dan toko-toko sudah mulai tutup, rombongan Suju dan TVXQ tak kunjung datang. Kenyataan tersebut pun membuat para penggemar dirundung rasa kecewa, apalagi bagi mereka yang sudah menunggu selama berjam-jam. Esti dan Rika misalnya, sepasang sahabat yang sudah menjadi fans Suju sejak 2008 ini mengaku kecewa lantaran tak bisa bertemu sang idola.

"Kecewa. Sudah hujan-hujan, tapi nggak kesini, kecewa. Kecewa banget. Tapi yang mau gimana lagi kalau mereka nggak datang," ungkap dua mahasiswa perantauan ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lida yang berasal dari Yogyakarta. Cewek berusia 22 tahun ini sudah menjadi fans Suju sejak tujuh tahun lalu. Ia rela menunggu sejak pukul 17.00 WIB demi bisa bertemu Suju, terutama Donghae. Meskipun kecewa lantaran gagal bertemu Suju di Malioboro, namun Lida bertekat untuk mendatangi mengejar sang idola di lokasi lain.

"Kecewa sih pasti ada. Tapi ya sudah, mungkin belum jodohnya. Kan masih ada besok sehari. Seru juga di sini ngeliatin teman-teman lari-lari," pungkas Lida.