Brilio.net - Jika biasanya ulang tahun dirayakan dengan pesta meriah. Hal berbeda justru dilakukan oleh selebriti Tanah Air. Perayaan ulang tahun sang buah hati dirayakan dengan cara yang unik dan tentunya inspiratif. Mereka menggelar aksi sosial yang dikemas dengan berbagai bentuk mulai dari meminta kado donasi, menggalang dana, hingga berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Tak melulu berpesta meriah, deretan seleb ini memilih untuk berderma saat ulang tahun anaknya. Siapa saja mereka? Simak empat seleb yang merayakan ulang tahun anak dengan aksi sosial, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/1).


1. Andien Aisyah.

ultah anak aksi sosial © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@andienaisyah

Menjelang perayaan ulang tahun buah hatinya yang pertama, Andien Aisyah dan Ippe membuka donasi. Mereka mengajak siapapun untuk ikut menyisihkan sebagian uangnya untuk perayaan ulang tahun Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa. Donasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk para pejuang kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

 

ultah anak aksi sosial © 2018 brilio.net foto: kitabisa.com/ulangtahunkawa

 

Saat berita ini dibuat, donasi telah melebihi dari target yang ditetapkan. Donasi yang terkumpul sebanyak Rp 118.647.759 atau sekitar 119 persen dari keseluruhan donasi. Sementara ulang tahun Kawa akan berlangsung pada 7 Januari mendatang. Andien memilih langkah membuka donasi untuk pejuang kanker lantaran sang suami tak memiliki kebiasaan untuk merayakan hari ulang tahun. Oleh sebab itu, Andien dan suami mengakali dengan memanfaatkan momen ulang tahun buah hatinya untuk membantu sesama.


2. Surya Saputra dan Cynthia Lamusu.

ultah anak aksi sosial © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@suryasaputra507


Sebelum Andien, muncul nama pasangan selebriti Surya Saputra dan Cynthia Lamusu yang membuka donasi untuk ulang tahun kedua buah hatinya.

ultah anak aksi sosial © 2018 brilio.net foto: Instagram/@suryasaputra507

Saat ulang tahun si kembar Tatjana dan Bima pada tanggal 20 November tahun 2017, pasangan seleb ini membuka donasi yang ditujukan untuk pejuang NICU dan bayi prematur.


3. Tya Ariestya.

ultah anak aksi sosial © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@tyariestya

Saat perayaan ulang tahun Muhammad Kanaka Ratinggang, Tya Ariestya dan suami mengadakan pesta ulang tahun di panti asuhan.


4. Adi Nugroho dan Donita.

ultah anak aksi sosial © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@adinugroho_st

Anak pertama Adi Nugroho dan Donita, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho merayakan ulang tahun pertamanya di panti asuhan. Mereka ingin berbagi bersama anak-anak yatim piatu saat perayaan ulang tahun buah hatinya.