Brilio.net - Salah satu syarat melakukan perjalanan di tengah pandemi seperti sekarang ini adalah hasil vaksin dan tes swab. Peraturan ini sudah tidak dapat ditawar, dan menjadi hal wajib bagi siapa pun. Namun sayang, kinerja petugas di bandara membuat komika dan sutradara terkenal Ernest Prakasa kesal.

Lewat unggahan Instagram Stories, Ernest melayangkan protes pada petugas Bandara Soekarno-Hatta. Dia kesal lantaran petugas tidak mengecek hasil tes swab-nya saat hendak boarding.

Ernest Prakasa beri sindiran pedas pada petugas bandara Instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

"Terbang dari Soetta kudu antigen tapi hasilnya kaga dicek sama sekali. Begimane sik @ap_airpots?" tulis Ernest.

Dilansir lewat unggahan Instagram Ernest, Jumat (17/12), akun @ap_airports membalas komentar Ernest tersebut. Bukannya lega, Ernest semakin dibuat kesal atas pesan direct message (DM) itu.

"Selamat pagi sahabat Ernest. Mohon maaf sahabat Ernest. Bandara Internasional Soekarno Hatta itu di bawah operasional Angkasa Pura 2 sahabat. Sahabat bisa langsung berkoordinasi dengan @angkasapura2 ya," balas akun IG @ap_airports.

Ernest Prakasa beri sindiran pedas pada petugas bandara Instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

Menanggapi hal itu, Ernest pun memberikan sentilan pedas yang diunggah lewat Instagram-nya.

"Pagi sahabat @angkasapura2! Menurut info dari sahabat @ap_airports, sahabat-sahabat sekalian ini yang mengelola Soetta ya?" tanya Ernest.

"Izin bertanya nih sahabat, saya tadi pagi terbang dari Jakarta ke Surabaya via T2 kok sama sekali nggak ada pengecekan hasil swab?" tulisnya.

Menurut Ernest, aturan yang diberlakukan sebagai syarat perjalanan tampaknya tidak berarti bagi petugas bandara. Lalu mengapa harus ada aturan itu jika hasil swab tidak dicek.

Ernest Prakasa beri sindiran pedas pada petugas bandara Instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

"Kalo nggak dicek, ngapain disuruh swab? Apakah dikarenakan sesama sahabat itu harus saling percaya? Terimakasih infonya sahabat!" tutup Ernest.

Sejauh ini Ernest belum membahas mengenai tanggapan dari @angkasapura2. Sementara itu, banyak orang tergelitik dengan protes yang dilayangkan Ernest Prakasa. Beberapa orang juga membagikan hal serupa. Menurut mereka, hasil swab memang biasanya tidak dicek karena sudah tervalidasi di Apps Peduli Lindungi. Namun hal ini tetap masih menjadi tanda tanya, karena bukan pihak yang bersangkutan yang memberikan statement tersebut.

" kepsion nya ngeselinnn sahaaaaabat penaaaaa kaliii ahh," kata @meisya__siregar.

"Pengalaman 2 Minggu lalu di T2 memang tidak ada pengecekan, kita hanya validasi di Apps Peduli Lindungi secara mandiri atau di counter yg sudah disiapkan...," kata @giovanosumakul.

"Kan biasanya hasil antigen/swab sudah nge link ke aplikasi peduli lindungi sahabat," tulis @putriayu1991.

"Harus saling percaya dan pengertian ," timpal @simbarrobby.