Brilio.net - Dunia musik Tanah Air pernah diwarnai dengan kehadiran deretan band. Popularitas grup musik dengan format band semakin melesat pada masanya. Penampilan hingga aksi panggungnya kerap jadi inspirasi bagi penggemar.

Beberapa anak band yang dulunya tampak garang di atas panggung dengan pakaian-pakaian nyentrik, kini sebagian dari mereka memiliki penampilan yang berbeda. Perubahan penampilan tersebut dipengaruhi oleh keyakinan dan keputusannya mendalami agama.  

Beberapa musisi atau anak band mulai tampil lebih tertutup. Perubahan penampilan jelas terlihat dari personel wanita. Kini mereka tampil dengan hijab. Meski begitu, aksi panggungnya tetap tak kalah memukau dari biasanya.  

Nah siapa saja anak band yang kini tampik berhijab? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/5).

1. Tantri Kotak

Pesona 6 anak band yang kini berhijab istimewa

foto: Instagram/@tantrisyalindri

Siapa yang tak kenal Tantri Kotak? Tampilannya yang rock 'n roll berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan ia mendapat banyak penggemar. Hingga kini Tantri masih sering tampil di panggung dengan suara rocknya. Namun berbeda dengan dulu, kini vokalis Kotak ini tampil lebih tertutup.

Keputusan Tantri untuk menutup aurat dilakukannya usai melaksanakan ibadah umrah pada pertengahan Maret 2018 silam. Meski begitu, ibu satu anak ini tetap bisa tampil kece di panggung. Tak sedikit yang kagum dengan penampilan Tantri sekarang ini.

2. Melly Goeslaw

Pesona 6 anak band yang kini berhijab istimewa

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw juga pengubah penampilannya. Dikenal sebagai vokalis dari band Potret, Melly Goeslaw kerap tampil nyentrik. Kini Melly Goeslaw tampil berbeda.

Melly memutuskan untuk berhijab, namun ciri khas nyentrik tetap melekat pada dirinya. Ia tetap berkreasi dengan outfit yang berani dan out of the box.  

3. Inka Christie

Pesona 6 anak band yang kini berhijab istimewa

foto: Instagram/@inka_christie99

Sosok Inka Christie sangat populer di era 90-an. Pelantun hits  'Belenggu Cinta' memang sekarang sudah jarang tampil di layar kaca, namun namanya masih begitu diingat oleh para fans. Wanita kelahiran 20 Januari 1975 kini tampil tertutup dengan hijab. Penampilanya juga membuat banyak orang kagum.  

4. Asri Yuniar

Pesona 6 anak band yang kini berhijab istimewa

foto: Instagram/@achigugat

Asri Yuniar merupakan vokalis band Gugat yang dikenal dengan aliran Hardcore. Wanita yang biasa dipanggil Achie ini telah menyelami dunia musik sejak tahun 1997 silam. Kini dirinya tampil berbeda dengan hijab, sangat cantik dan mengagumkan.

5. Delia Ecoutez

Pesona 6 anak band yang kini berhijab istimewa

foto: kapanlagi.com

Delia Septianti merupakan vokalis dari band beraliran jazz, Ecoutez. Delia memutuskan berhijab pada tahun 2015 lalu. Kini dirinya sukses menjadi desainer serta fashion hijab.

Delia mantap dengan pilihannya berhijab, ia tak lagi takut kehilangan pekerjaan dalam bernyanyi maupun menjadi MC. Keputusannya itu tentunya membuat bangga sebagian besar fans.

6. Manik La Luna

Pesona 6 anak band yang kini berhijab istimewa

foto: Instagram/@manikprajana

Manik yang merupakan vokalis grup band La Luna. Ia memutuskan untuk berhijab pada tahun 2013 lalu. Keputusannya berhijab juga membuat dirinya mengambil keputusan untuk mundur dari grup band La Luna. Namun setelah dilakukan audisi untuk mencari pengganti dirinya, belum ditemukan suara yang khas untuk La Luna. Namun bagi Manik hijab sudah tidak bisa diganggu gugat.