Brilio.net - Pernikahan selebriti selalu menjadi perhatian publik. Salah satu yang jadi sorotan tentu konsep pernikahan dan rangkaian acara yang diusung. Jika kebanyakan selebriti memilih menggelar pernikahan dengan konsep internasional, tak sedikit juga yang menggelar acara pernikahan dengan adat Indonesia.

Selain Sunda dan Jawa, pernikahan adat Bugis juga menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya pedangdut cantik Putri D’Academy yang menggelar pernikahan dengan adat Bugis. Putri diketahui sebelum menggelar acara akad, harus melalui beberapa prosesi adat seperti malam Mappacci.

Dalam pernikahan masyarakat Bugis, Sulawesi Selatan, upacara Mappacci digelar jelang pernikahan yang melambangkan kesucian hati calon pengantin untuk memasuki kehidupan rumah tangga. Selain itu, upacara malam Mappacci juga bertujuan membersihkan calon pengantin dari hal-hal buruk baik kepada pengantin pria dan wanita.

Bila ditelusuri asal katanya, mappacci merupakan nama daun pacar atau dalam bahasa Bugis disebut pacci. Sedangkan paccing dalam bahasa Bugis artinya bersih. Di acara ini, para pengantin pun tampil begitu menawan dengan busana khas Bugis. Pesona mereka semakin terpancar dengan pacar yang menghiasi kuku dan tangan mereka.

Nggak cuma Putri D’Academy yang menggelar malam Mappacci, beberapa seleb lainnya juga tak kalah menawan saat mengikuti proses ini. Penasaran seperti apa penampilan mereka di malam Mappacci? Berikut potretnya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (19/4).