Brilio.net - Bagi pasangan yang berencana menikah, prosesi lamaran menjadi salah satu rangkaian acara yang penting. Pada prosesi ini, pihak laki-laki datang ke kediaman pihak perempuan untuk mengutarakan niatnya melamar dan mempersunting kekasihnya. Tak hanya itu, biasanya calon pengantin juga akan melakukan berbagai macam tradisi sesuai kebudayaan masing-masing.

Di kalangan masyarakat Tionghoa, terdapat salah satu tradisi yang biasa dilakukan sebelum pernikahan, yakni tradisi Sangjit. Biasanya, di prosesi ini calon pengantin pria akan datang bersama keluarganya untuk mengantarkan seserahan ke pihak calon mempelai wanita.

Prosesi ini rupanya juga dilakukan mantan penyanyi cilik, Tina Toon yang kini diketahui akan segera menikah dengan kekasihnya. Tina Toon tampil memukau dengan busana serba merah di acara ini.

Tak hanya Tina Toon, sederet selebriti Tanah Air juga ternyata melakoni prosesi Sangjit sebelum pernikahannya. Kira-kira seperti apa penampilannya? Yuk, intip pesona 11 seleb di prosesi Sangjit yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (12/7).