Brilio.net - Bahkan sebelum drama Korea menyerang Tanah Air, drama China atau Mandarin sudah terlebih dulu menarik perhatian. Sejak tahun 1990-an sudah ada beberapa drama Mandarin tayang di televisi. Seperti Snow Angel, At Dolphin Bay, The Prince Who Turns into a Frog, Meteor Garden, 100% Senorita, hingga beragam seri film terkenal sampai sekarang Boboho.

Sama halnya dengan drama Korea, drama Mandarin juga diperankan deretan aktor tampan dan aktris cantik. Mulai dari Wallace Huo, Jerry Yan, Rainie Yang, Ruby Lin, Margaret Wang, dan lain sebagainya. Walaupun saat ini sudah jarang sekali drama Mandarin muncul, namun mereka masih tetap memiliki penggemar di Indonesia. Para penggemar pun berhasil dibuat rindu akan sosok mereka.

Usut punya usut, para artis legendaris asal Mandarin itu sudah tak lagi berusia muda. Khususnya bagi para pemain drama yang pernah populer di Indonesia. Banyak dari mereka kini sudah berusia 40 tahunan. Tapi menariknya, meski usia tak lagi muda, wajah mereka tetap memesona dan awet muda.

Lebih-lebih para artis wanita asal Mandarin itu. Kecantikan mereka seolah tak sekadar isapan jempol belaka. Saat tampil tanpa makeup pun wajah cantiknya kian memancar. Alhasil nggak kalah saing deh sama artis-artis baru saat ini.

Penasaran seperti apa pesona para artis wanita Mandarin di usia 40-an?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (4/6), berikut 10 seleb Mandarin usia 40-an yang makin tua malah kian cantik.


1. Ruby Lin terkenal akan perannya jadi putri Huan Zhu asli, saat ini ia masih aktif sebagai artis. Tapi di sisi lain ia telah resmi jadi istri aktor tampan Wallace Huo sejak 2016. Hebohnya lagi, pasangan artis ini menggelar resepsinya di Pulau Dewata lho.

foto: Instagram/@loveruby_official



2. Siapa yang tak kenal dengan sosok Barbie Hsu. Artis cantik bintang utama Meteor Garden ini masih terlihat imut sejak dulu. Wajah mungilnya tetap nggak berubah meski sudah berusia 43 tahun. Dia pun sudah tak lagi lajang, Barbie Shu sudah menikah pada 2010 silam, telah punya dua anak.

Loading...

foto: Instagram/@hsushiyuan



3. Model sekaligus artis top Mandarin, Lin Chi-ling ini juga nggak kalah cantik dari lainnya. Kariernya pun terus melejit seiring waktu. Pada 2018 lalu ia juga turut andil berperan di film The Monkey King 3.

foto: Instagram/@chiling.lin



4. Melihat paras Vivian Hsu ini mungkin kamu tak menyangka kalau usianya kini sudah 45 tahun. Penyanyi dan aktris yang pernah tampil di Boboho ini juga telah menikah sejak 2014. Dari pernikahannya itu ia telah dikaruniai seorang anak.

foto: Instagram/@vivianhsu.ironv



5. Kalau kamu penikmat film-film Mandarin, pasti sudah tak asing lagi dengan paras Shu Qi. Wanita 44 tahun ini bahkan pernah masuk jajaran artis di Forbes, sebagai artis top.

foto: Instagram/@sqwhat



2 dari 2 halaman


6. Zhao Wei bisa disebut sebagai ratunya Mandarin bagi penggemar Tanah Air. Dari Kabut Cinta, Putri Huan Zhu, Shaolin Soccer, hingga Mulan sempat ia bintangi. Sampai saat ini pun ia masih eksis di layar kaca.

foto: Instagram/@vicki_zhaowei



7. Joe Chen dikenal sebagai wanita serba bisa saat bermain drama. Sayangnya di usia 41 tahunnya ini dia masih betah melajang, belum menikah.

foto: Instagram/@iam_joechen



8. Penny Lin sempat datang ke Indonesia saat drama nya laris manis kala itu. Ia menjadi salah satu artis wanita yang cukup aktif berselancar di medsos.

foto: Instagram/@penny_lin67



9. Penyayi dan aktris cantik Joyce Chao tampaknya sudah tak terlalu aktif di dunia hiburan. Kendati begitu, ia masih sering menyapa penggemar dari Instagram pribadinya.

foto: Instagram/@chao_hsiao_chiao



10. Salah satu bintang Meteor Garden, Michelle Saram menikah dengan pengusaha asal Indonesia sejak 2010. Demi menjaga bentuk tubuh ideal, pemeran Yesa itu aktif berolahraga.

foto: Instagram/@michelle_saram