Brilio.net - Salah satu program acara televisi ANTV, Pesbukers dinyatakan berhenti tayang hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Kabar tersebut diumumkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat. Pihak ANTV sendiri yang telah menghentikan program acara reality show itu. Pemberhentian itu diterima pihak KPI saat pihaknya tengah melakukan pembinaan pada pihak ANTV beberapa waktu lalu. Melalui laman serta akun Instagram resminya, KPI menyatakan Pesbukers telah berhenti sejak 9 Desember 2019 lalu.

"Menurut Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Mimah Susanti, penghentian tayangan acara "Pesbukers" telah dilakukan ANTV sejak tanggal 9 Desember 2019 lalu. Penghentian tersebut dilakukan atas inisiatif ANTV," dilansir brilio.net dari laman kpi.go.id pada Kamis (9/1).

Menurut tim pemantauan KPI Pusat, sejak tanggal itu sampai saat ini pihaknya tak lagi melihat Pesbukers tayang. Seperti yang diketahui, sebelumnya tayangan yang hadir setiap hari pukul 16.30 hingga 18.00 WIB itu sudah pernah mendapatkan sanksi administratif dari KPI Pusat. Yakni berupa teguran pada 8 Oktober 2019. Lantaran dinilai telah mengabaikan aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan juga melanggar Standar Program Siaran (SPS) KPI 2012.

"Program ini juga telah mendapatkan sanksi administratif dari KPI Pusat berupa teguran kedua pada 8 Oktober 2019 karena melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012 (Selengkapnya: http://bit.ly/39YUPK2 )," dilansir dari akun Instagram @kpipusat.

Melihat keputusan ini, menimbulkan pro kontra antar warganet. Pada akun Instagram KPI Pusat, di antara ribuan komentar yang ada, tak sedikit yang merasa senang dan bersyukur atas keputusan itu. Namun berbeda halnya dengan akun Instagram resmi Pesbukers @pesbukers_antv. Di akun program ANTV itu, banyak penghuni Instagram yang sangat rindu dengan penayangan Pesbukers.

Loading...

"Alhamdulillah," kata akun @riana_rmd.

"Bagus deh...semoga KPI punya taring & bisa menyeleksi tontonan yg berfaedah," tutur akun @adit_zone.

"syukurlah, smua ny gk gk ppa," tulis akun @shifa.rizki.

"Alhmdlillah," ujar akun @virginiadestiika12.

"Berhentikn selamanya aj ma happy pasti happy d trans tv berhentikn selamanya sob blz," sahut akun @faizaldwichandraganteng91.

"Rindu banget sm pebukers , tp versi yg dl," balas akun @mommy_naqasa.

"Pengen lihat yang lucu2 lagi...pesbukers tayang lagi donk..kalau serial india yang seru kasam kl yang lain mending film indonesia...," komentar akun @rosdiana08111983.

"Tayang lg dong pesbuker tentu ad Ayu Ting seru," ketik akun @c.c.s.f.

"Perbukers ditayangin lagi dong tapi kaya dtahun 2017," papar akun @wick_lestari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KPI Pusat (@kpipusat) on