Brilio.net - Suami Fairuz A Rafiq, Sonny Septian kembali menuai perhatian publik. Pasalnya, Sonny mengunggah pesan menohok di akun Instagramnya soal fenomena selebriti yang terkenal berkat sensasi yang dibuatnya. Sonny menyinggung fenomena kalangan publik figur yang lebih banyak menuai sensasi ketimbang prestasi.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Sonny Septian merinci berbagai fenomena menjadi artis di masa sekarang. Menurutnya, banyak orang yang rela menuai sensasi demi terkenal. Tak hanya itu, Sonny juga menyoroti perilaku publik figur yang mengumbar aib orang lain serta aibnya sendiri untuk dijadikan konsumsi publik.

"1.Ngejelekin orang lain jadi artis; 2. Mukul artis terus bisa jadi artis juga; 3. Buka aib orang lain dan belum tentu kebenarannya bisa jadi artis juga; 4. Bahkan ada yang ngebuka aibnya sendiri untuk jadi konsumsi publik supaya nongol di tv terus padahal Allah aja menutupi aib hambanya; 5 Gimmick berantem du tv dan 6. diperkosa makhluk halus pun bisa jadi artis," tulis Sonny seperti dilansir dari akun Instagram @sonnyseptian, Senin (30/9).

Sonny Septian soal artis sensasi © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@sonnyseptian

Loading...

Suami Fairuz A Rafiq tersebut juga mengungkapkan perasaan miris dan kasihan kepada generasi mendatang. Pasalnya, dengan fenomena menebar sensasi ini, para generasi mendatang harus melihat dan mencontoh hal-hal yang berdampak negatif bagi mereka.

"Mereka harus melihat dan mencontoh hal2 seperti ini yang akhirnya akan tertanam di mindset mereka,oh begini caranya menjadi terkenal," ungkapnya.

Sonny Septian soal artis sensasi © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@sonnyseptian

"Kenapa harus sensasi terus dan bukan prestasi?? Apakah itu di anggap sebuah prestasi bagi yang melakukan nya?" lanjut Sonny.

Sonny menyayangkan berbagai kalangan berlomba-lomba ingin menjad artis dengan jalan pintas yakni membuat sensasi. Menurutnya, sebagai seorang artis, alih-alih sensasi, prestasilah yang harus ditunjukkan kepada publik.

"Ngomong begini kaya uda berprestasi aja lo, Memang belom. Tapi gw dan banyak yang lain nya gw yakin sedang menuju ke arah sana. Berusaha menjadi orang yg bermanfaat untuk dirinya,untuk orang lain,dan untuk keluarga.dan akhirnya bisa jadi sosok yang di banggakan oleh keluarga,anak atau cucu kita kelak," ujarnya.

"Makanya kita butuh belajar menjadi baik dalam segala hal dan butuh sosok contoh yang baik dari para idola kita yang akhirnya memacu semangat kita untuk terus berbuat baik,bermanfaat untuk orang lain dan kelak bisa berprestasi." pungkas Sonny.

Unggahan Sonny Septian menuai komentar beragam dari warganet.

"Dulu pada Mo Jadi Artis .. Casting dll Pada Susah2 Kan Yahh.... Skrg Gampang Banget Indonesia Ini Ngeluarin manusia2 Ga Berfaedah di TV... Abis Ini Keluar Lagi Artis Hamil anaknya Jenglot yang udah pake lesung pipit... Lucu kan Kolabs Nya.. MIRISSSSS Ter'Eneg ," komentar akun @ranny.fahdarafiq.

"Gue mau tabok siapa yah,. Biar masuk tv terus," tulis akun @rency_milano.

"Bener kak sonny .. Menghalalkan segala cara hanya buat ketenaran, padahal apa yang kita lakukan akan menjadi contoh buat orang lain, kalau baik maka jadi amal jariyah, maka kalau jelek jadi dosa jariyah. Jadi inget cerita kak ary waktu cerita tentang keuletan dan kegigihan kak sonny belajar akting dulu disanggar, kegigihan kerja keras agar berkualitas sekarang Allah balas dengan karir didunia entertainment. Semoga Allah mudahkan segala urusan kak sonny dan kak @fairuzarafiq. Terus berkarya kak , salam dari para pejuang sedekah ngider untuk kalian.," ungkap akun @ sedekahngider.

"Kasian artis lain yg udah kerja shoot pergi pagi plg pagi, adegan jatuh bangun, kserempet, mandi hujan, dsb, malah lbh dikenal yg suka bikin sensasi ya son," kata akun @stevaninepa_ .