Brilio.net - Jumlah orang yang terjangkit virus Corona kian hari bertambah. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggolongkan virus Corona sebagai pandemi atau wabah penyakit menular yang dapat menyebar dari satu orang ke satu orang lainnya di jangkauan yang luas dalam waktu bersamaan. Maka dari itu penting untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Pandemi virus Corona ini tentunya menjadi perhatian pemerintah dan beberapa selebriti dunia, tak terkecuali Choi Siwon. Melalui akun Instagram pribadi Choi Siwon, ia merasakan keprihatinan dengan mewabahnya virus Corona. Ia pun tergerak untuk memberikan semangat kepada masyarakat dunia dalam berbagai bahasa salah satunya, bahasa Indonesia.



foto: Instagram/@siwonchoi

"Dengan dampak dari virus corona (Covid-19) dan dipenuhi dengan ketakutan untuk masa depan yang tidak pasti disertai kebingungan dan kesulitan besar. Tetapi kita percaya bahwa musim semi pasti akan datang setelah musim dingin, bencana pasti akan dipulihkan, diperbarui dan juga seperti halnya hati kita yang terluka akan sembuh, kita akan bangkit berdiri lagi," tulis Choi Siwon.

Ia juga mengajak penggemarnya untuk saling bahu-membahu membantu dan  memberikan perhatian untuk sesama. Hal ini tentu akan sedikit menyembuhkan mereka yang saat ini sedang menjalani perawatan karena positif COVID-19. Personel Super Junior ini juga percaya bahwa bencana COVID-19 akan segera pulih dengan semangat kita untuk mencegah penyebarannya.

"Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini," tulisnya.

Ia berharap agar virus Corona segera berakhir. Sehingga orang-orang dapat berkumpul dan berbahagia bersama teman-teman dan keluarganya. Serta, bisa menjalankan aktivitas seperti bersekolah dan ke kantor tanpa merasa khawatir dan gelisah dengan virus Corona.

"Dalam waktu singkat, saya menunggu perbatasan akan dibuka kembali dan orang-orang yang baik akan berkumpul, bersukacita dan berbahagia lagi," tulisnya.

Loading...
2 dari 2 halaman


Pada akhir captionnya, Siwon juga tak lupa untuk berdoa agar penggemar dan masyarakat di dunia dapat melewati musibah ini. Ia berharap agar semua masyarakat tetap bersemangat dalam menjalani aktivitasnya. Semangat yang ditularkannya membantu orang-orang di sekitarnya untuk tetap hidup.

"Kita semua pasti bisa berdiri bersama lagi. Saudara-saudara, kita pasti bisa melewati ini. Mari bersorak bersama! Walaupun saya tahu ini hanya kekuatan kecil, saya akan berdoa," tulisnya di akhir caption.

Selain dalam Bahasa Indonesia, Siwon juga mengungkap pesan bernada serupa dalam Bahasa Korea, Jepang, dan Inggris. Tak ayal unggahan Siwon ini mendapat reaksi positif dari warganet. Banyak dari mereka yang mengatakan bangga kepada Choi Siwon yang telah lancar berbahasa Indonesia.

"Terharuuuu," ungkap akun @rindawahyuning

"Terlove sekali abang ganteng ini , padahal wabah menimpa seluruh dunia tapi dia malah milih bahasa indonesia. Smoga kita semua dilindungi, yg terkena disembuhkan," ungkap akun @tariitaaulia

"Kageett doong lancar bgt bahasa indonesiaanyaaaa," ungkap akun @yuliasartiika