Brilio.net - Pipik Dian Irawati atau kerap disapa Ummi Pipik baru-baru ini menceritakan perjalanannya ketika memutuskan untuk lebih menutup diri dengan cadar. Keputusannya ini tidak hanya mengubah penampilannya, tetapi juga membawa dampak yang signifikan pada kesempatan pekerjaan yang ada. Atas konsekuensi tersebut, Umi Pipik harus berjuang untuk mencari penghasilan. Apalagi dirinya memiliki tanggung jawab membiayai pendidikan anaknya yang akan masuk pesantren.

Dilansir oleh brilio.net, Kamis (21/3) dalam acara Pagi-Pagi Ambyar di Trans TV, Ummi Pipik berbagi kisah tentang perjalanan spiritualnya dan bagaimana dia berusaha menjadi pribadi yang lebih disenangi oleh Tuhan. Namun, ia harus dihadapkan dengan ujian yang cukup berat karena penampilannya tersebut. Pasalnya, banyak pekerjaan yang dibatalkan mulai dari TV hingga jadwal pengajian yang sebelumnya sudah disepakati sebelum keputusan Umi Pipik bercadar.

"Jadi pas begitu mutusin pakai cadar, jadwal itu sebenarnya udah penuh karena masuk bulan Ramadhan kan, tapi begitu pakai cadar langsung diganti. Jadwal-jadwal masjid itu akhirnya semua dicancel karena mungkin masih mikirnya cadar itu ekstrem gitu," ungkap Umi Pipik, dikutip dari YouTube Trans TV Official, Kamis (21/3).