Brilio.net - Beberapa tahun terakhir ini dunia hiburan diwarnai dengan tren seleb hijrah. Banyak artis dari segala bidang hiburan ikut dalam gerakan positif ini. Ada yang dari dunia musik sebut saja Muhammad Kautsar atau yang kerap disapa Uki Noah Kautsar, hingga pembawa acara Arie Untung.

Hal ini tentunya sangat mempengaruhi gaya berpakaian, pembawaan, citra dan kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Sebagai tokoh publik, para artis ini ini memberikan warna baru di dunia televisi maupun media sosial saat ini. Banyak foto beredar yang menginformasikan kegiatan mereka secara intensif, salah satunya adalah liburan bersama keluarga, terlebih pasangan.

Layaknya artis kebanyakan, mereka terhitung sering berbagi gambar mereka sedang berlibur ke sejumlah destinasi wisata dan peribadatan. Namun tentunya ada yang berbeda dari kebersamaan yang mereka tampilkan antara sebelum hijrah dengan sesudah hijrah.

Kebanyakan artis wanita mengunggah foto telah mengenakan hijab. Sedangkan artis laki-laki tidak banyak perubahan, hanya saja tidak pernah memakai celana pendek. Kali ini brilio.net mengajak kamu melihat perbedaan gaya liburan pasangan artis sebelum dan sesudah hijrah, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (3/4).

1. Arie Untung & Fenita Arie.

seleb hijrah wisata istimewa

foto: Instagram/ @fenitarie

Arie Untung dan Fenita Arie termasuk tokoh paling menonjol dalam gerakan hijrah. Pasangan yang memulai mahligai rumah tangga pada 2005 ini, tentunya sudah cukup sering berlibur bersama keluarga kecil mereka sejak sebelum hijrah. Mereka terlihat bahagia, baik sebelum maupun sesudah hijrah. Fenita yang dulu tidak memakai penutup kepala, beberapa waktu yang lalu sempat melancarkan rencana berlibur mereka ke luar negeri denga memakai jilbab.

2. Ricky Harun & Herfiza Novianti.

seleb hijrah wisata istimewa

foto: Kapanlagi.com, Istagram/ @herfiza

Ricky Harun dan Herfiza menikah pada 2013. Selama menjalani hubungan rumah tangga, kerap tampil berdua dalam satu acara atau pun liburan. Kini, mereka memanfaatkan waktu liburan ke beberapa tempat spiritual seperti di Mekah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umroh.

3. Teuku Wisnu & Shireen Sungkar.

seleb hijrah wisata istimewa

foto: Instagram/ @zaskiasungkar15, @shireensungkar

Pasangan satu ini berpacaran sejak mereka cinta lokasi di program sinetron "Cinta Fitri". Mereka pun sempat meluncurkan single duet dan tampil di beberapa acara televisi untuk membawakan sejumlah lagu. Mereka memutuskan menikah pada 17 November 2013.

4. Irwansyah & Zaskia Sungkar.

seleb hijrah wisata istimewa

foto: Kapanlagi.com, Instagram / @zaskiasungkar15

Pasangan Irwansyah dan Zaskia terhitung lebih dulu berhijrah dibanding adiknya, Shireen Sungkar. Mereka dapat dikategorikan sebagai pasangan artis yang hijrah di awal kemunculan tren hijrah artis.

5. Uki Noah & Metha Yunatria.

seleb hijrah wisata istimewa

foto: Instagram/ @methayuna

Berbeda dengan pasangan lain yang telah lama memutuskan hijrah, Uki dan Metha termasuk pasangan artis yang baru berhijrah. Meskipun demikian, Metha sang istri tidak kalah dengan seleb hijrah lain yang intens berbagi kebahagiaan.

(faris arfan)