Brilio.net - Sebagai seorang aktor dan aktris, tak hanya diperlukan visual yang ganteng dan cantik di depan kamera. Lebih dari itu, kemampuan akting menjadi modal utama bagi mereka jika ingin berkiprah di dunia seni peran.

Mereka pun dituntut untuk bisa berperan dalam berbagai karakter, salah satunya dalam film biopic atau film remake yang memiliki karakter ikonik. Bermain dalam film tersebut, para seleb ini pun harus bertanggung jawab dengan akting yang sama persis seperti karakter aslinya.

Nggak salah deh, kalau banyak penggemar tokoh tersebut dibuat was-was dengan keberhasilan akting para aktor dalam memerankan tokoh idolanya. Meskipun sempat diragukan, namun para seleb ini sukses mencuri perhatian para penonton karena penampilan mereka yang mirip abis dengan karakter aslinya.

Beberapa dari mereka bahkan mendulang berbagai pujian dari para penikmat film. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/8) berikut lima seleb yang mirip abis dengan karakter aslinya saat perankan tokoh ikonik.

1. Vino G. Bastian.

Seleb yang perankan tokoh ikonik  © 2018 brilio.net

Sepak terjang Vino G. Bastian sebagai seorang aktor memang nggak perlu diragukan lagi. Dipercaya memerankan musisi legendaris, Chrisye dalam film biopic berjudul sama yang tayang pada 2017 lalu, suami Marsha Timothy ini sukses punya penampilan yang mirip abis dengan alm. Chrisye.

Nggak cuma dari segi penampilan, ayah satu anak ini juga sukses membuat penonton nggak berhenti memberikan pujian untuk akting Vino sebagai Chrisye.


2. Reza Rahadian.

Seleb yang perankan tokoh ikonik  © 2018 brilio.net


Dikenal sebagai aktor serba bisa, Reza Rahadian juga sukses memerankan karakter BJ Habibie lewat film Habibie & Ainun serta Rudi Habibie. Nggak hanya dari penampilan, aktor berusia 31 tahun ini juga sukses menirukan gaya bicara dan suara BJ Habibie yang khas.

Berkat aktingnya sebagai Habibie tersebut, nggak salah kalau penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia pada 2013 lalu diberikan untuk pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini.


3. Abimana Arya.

Seleb yang perankan tokoh ikonik  © 2018 brilio.net

Abimana Arya sukses membuat penikmat film terpana dengan penampilan dan aktingnya saat memerankan Dono dalam film Warkop DKI Reborn. Banyak yang dibuat tidak percaya dan sekaligus takjub dengan perubahan Abimana yang mirip abis dengan karakter Dono.

Perjuangannya menggunakan gigi palsu dan akting memukaunya, membuat aktor berusia 35 tahun digancar sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017.


4. Luna Maya.

Seleb yang perankan tokoh ikonik  © 2018 brilio.net

Berperan sebagai salah satu karakter di film Suzzanna yang berjudul Bernafas Dalam Kubur, Luna Maya sukses membuat publik takjub dengan penampilannya yang mirip abis dengan karakter Suzzanna lengkap dengan tahi lalat di pipinya.

Meskipun film tersebut belum tayang, namun Luna Maya sudah mendulang banyak pujian dari netizen lewat penampilannya. Nggak salah deh, kalau kini banyak penikmat film horor dibuat nggak sabar dan berekspetasi besar terhadap akting Luna.


5. Rami Malek.

Seleb yang perankan tokoh ikonik  © 2018 brilio.net

Perjalanan karier band legendaris dunia, Queen diangkat dalam film biopic yang berjudul Bohemian Rhapsody. Aktor berdarah Mesir, Rami Malek dipercaya memerankan karakter ikonik sekaligus frontman Queen, Freddie Mercury.

Aktor berusia 37 tahun tersebut berhasil merubah penampilannya yang persis abis dengan sosok Freddie Mercury lengkap dengan kumis khasnya. Film yang akan tayang pada Oktober 2018 mendatang pun menjadi paling ditunggu, khususnya bagi para penggemar Queen.