Brilio.net - Aktor yang beberapa tahun belakangan menghiasi layar lebar Tanah Air, Ario Bayu (33), tengah sibuk promosi film yang dibintanginya. Nggak cuma satu, melainkan dua. Bahkan kedua film yang dilakoninya ini dirilis dalam waktu bersamaan pada 19 Juli 2018 lalu. Ya, filmnya bertajuk Buffalo Boys dan 22 Menit tengah bertengger di bioskop-bioskop Indonesia beberapa hari ini.

Dalam dua film tersebut, suami dari Valentine Payen ini memerankan tokoh utama yang melakoni banyak adegan laga. Di 'Buffalo Boys', Ario Bayu memerankan Jamar, koboi keturunan Jawa yang bermukim di Amerika Serikat. Sementara di '22 Menit', sepupu Wulan Guritno ini berperan sebagai AKBP Ardi, anggota pasukan anti terorisme kepolisian.

Sambutan untuk kedua film Ario Bayu begitu meriah. 'Buffalo Boys' sendiri sempat diikutsertakan tayang dalam world premiere 'Fantasia International Film Festival 2018' di Montreal, Kanada dan 'New York Asian Film Festival' di New York, Amerika Serikat beberapa hari sebelum tayang di Tanah Air. Sementara '22 Menit' diserukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya pada perayaan HUT Bhayangkara ke-72 untuk ditonton bersama. Pemimpin tertinggi dalam Polri ini beserta istri ternyata juga turut berakting sebagai cameo, yakni suami-istri yang melanggar lalu lintas karena tak mengenakan helm.

Nah, kira-kira gimana gaya Ario Bayu saat memerankan koboi dan polisi dalam dua film yang berbeda? Berikut potretnya sebagaimana dikutip brilio.net dari akun Instagram pribadi Ario Bayu, @bayu_ario, Senin (23/7).

1. Inilah penampilan Jamar, sang koboi yang memutuskan kembali ke Jawa demi menelusuri jejak leluhur.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


2. Bersama saudaranya, Suwo (Yoshi Sudarso), Jamar juga ingin membalas dendam atas kematian ayah dan paman mereka yang dibunuh penjajah.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


3. Kala Ario Bayu berkuda dalam film besutan sutradara Mike Wiluan tersebut.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


4. Keseruan Ario Bayu bersama aktor dan kru lainnya di balik layar film yang bermuatan nilai sejarah zaman penjajahan Belanda tersebut.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


5. Nah, kalau ini potret Ario Bayu jadi AKBP Ardi di '22 Menit', film yang diangkat dari kisah nyata bom Sarinah atau bom Thamrin Jakarta pada Januari 2016 lalu.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


6. Dalam film karya sutradara Eugene Panji tersebut, Ario Bayu harus memakai kostum polisi seberat 9 kilogram.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


7. Sebelum berakting, Ario Bayu mendapatkan pelatihan layaknya benar-benar masuk jadi anggota kepolisian, terkhusus tim elitnya. Diajari mulai cara memegang senjata hingga menembak.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber


8. Ario Bayu saat bertemu dengan Brigadir Jenderal Polisi Krishna Murti yang aktif sekali di media sosial dan jadi idola banyak orang.

Ario Bayu koboi vs polisi berbagai sumber