Brilio.net - Sebagai pemain peran, para aktor tentu dituntut untuk dapat memainkan berbagai macam karakter. Dengan tema film yang semakin variatif, makin banyak pula karakter yang harus diperankan. Hal ini benar-benar menguji keterampilan para aktor dan aktris.

Beberapa waktu lalu, dunia perfilman Indonesia tercatat menorehkan prestasi besar di kancah dunia melalui film The Raid. Film laga yang penuh dengan aksi laga ini mendulang banyak respons positif. Melalui film ini, Indonesia namanya dihargai di dunia internasional.

Film laga, tentu tidak lepas dari karakter berandalan di dalamnya. Tak heran bila para aktor harus memainkan sandiwara dalam balutan karakter yang jauh dari kesehariannya.

Namun begitu, tidak hanya film laga saja yang memainkan karakter tokoh berandalan di dalamnya. Beberapa genre film juga menggabungkan dua atau lebih genre. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/4), ini 9 aktor yang pernah berperan sebagai tokoh berandalan di dalam film!

1. Vino G. Bastian

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: jaketkulitz.blogspot.co.id

Kiprah Vino di dunia perfilman memang sangat baik. Berbagai karakter pernah ia perankan. Mulai dari karakter lucu hingga berandalan. Vino pernah didapuk sebagai tokoh berandal di antaranya saat berlaga di film Radit dan Jani (2008), dan film Punk in Love (2009).

2. Andhika Pratama

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: anne ahira

Kerap tampil lucu di berbagai kesempatan, Andhika Pratama pernah memainkan karakter berandalan. Dirinya bergabung dengan Vino G. Bastian dalam film Punk in Love (2009) bertema komedi romantis.

3. Yogi Finanda

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: galangprayuda.blogspot.com

Melengkapi Vino dan Andhika, ada Yogi Finanda yang harus memainkan peran berandalan. Mereka bertiga tergabung dalam satu geng dalam film tersebut. Uniknya, Yogi berperan sebagai berandal yang menjunjug tinggi nilai agama loh!

4. Donny Alamsyah

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: Muvila

Donny Alamsyah merupakan salah satu aktor yang menjadi langganan dalam film bertema aksi. Oleh karena itu tak heran dirinya kerap tampil garang dalam berbagai film, salah satunya dalam Film Skakmat (2015).

5. Yayan Ruhian

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: Kung-fu Kingdom

Aksi Yayan Ruhian di Film The Raid tentu selalu diingat oleh penontonnya. Tak hanya karena totalitasnya dalam berakting, Yayan tampak begitu nyentrik hingga mencuri perhatiann publik.

6. Joe Taslim

joe taslim istimewa

foto: istimewa

Tidak hanya di Indonesia, Joe Taslimn juga melebarkan sayapnya hingga ke kancah dunia. Dalam Film Fast and Furious 6, Joe Taslim berperan sebagai berandalan yang bermusuhan dengan tokoh utama. Berkat kepiawaiannya, Joe mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan aktor sekelas Vin Diesel.

7. Arifin Putra

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: Love Indonesia

Menjajaki film laga, Arifin Putra tak butuh waktu lama untuk mengimbangi akting Donny Alamsyah dkk. Dirinya tampil apik dalam Film The Raid 2. Penampilannya ini benar-benar garang.

8. Oka Antara

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: MovieStillsDB

Aktor Oka Antara juga tampil garang saat dirinya terlibat dalam film The Raid 2. Aktor berbakat ini juga sangat lihai memainkan berbagai peran dalam film.

9. Iko Uwais

berandal © 2018 berbagai sumber

foto: Dread Central

Pemeran utama dalam film The Raid ini sudah pasti tampil apik di filmnya. Dirinya sangat luwes memainkan peran berandal dengan tubuhnya yang kekar. Selain itu, suami Audy Item ini memang terlihat sangat menjiwai perannya di film tersebut.