Brilio.net - Menjadi seorang aktor dan aktris, tak hanya membutuhkan visual yang tampan atau cantik saja. Mereka juga harus memiliki kemampuan akting mumpuni untuk menciptakan karakter yang pas sesuai film yang diperankan.

Seperti halnya dengan mantan artis cilik Bio One yang saat ini tengah terlibat dalam produksi film Srimulat: Hil yang Mustahal. Di film garapan MNC Picture dan IDN Picture itu, Bio One didapuk berperan sebagai Freddy Aris alias Gepeng.

Bio One menceritakan proses awal dirinya ditawari bermain di film ini. Kala itu dia hanya menerima saja tawaran bermain film tapi belum mengetahui akan berperan sebagai siapa. Ketika mengetahui akan bermain sebagai Gepeng, dia langsung melakukan banyak riset.

"Aku ditawarin bahkan setahun sebelum reading. Aku sama sekali nggak tau Gepang siapa, nggak nonton Srimulat juga karena beda generasi kan. Jadi aku banyak melakukan riset," ujarnya kepada media saat ditemui dalam acara Konferensi Pers Trailer dan Peluncuran Poster Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, baru-baru ini.

Tantangan Bio One di film Srimulat © foto: brilio.net/syifa fauziah

Selain itu, pria 24 tahun ini melakukan banyak diskusi dengan acting coach, sutradara, dan produser untuk bisa memerankan sosok yang mirip dengan almarhum Gepeng.

"Apapun dilakukan untuk mendekati karakter. Banyak yang dilakukan, mulai dari mengubah fisik, gaya bicara, dan sebagainya," tambahnya.