Brilio.net - Menjadi seorang aktor, tak hanya membutuhkan visual yang tampan atau cantik saja. Lebih dari itu, mereka harus memiliki kemampuan akting mumpuni untuk menciptakan karakter yang pas sesuai film yang diperankan.

Demi mendalami peran film, para aktor dituntut untuk bermain totalitas. Salah satunya dengan menurunkan berat badan secara drastis. Hal itu tentu tidak mudah, mereka harus melakukan banyak cara untuk bisa memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan karakter yang dibentuk.

Terbaru, Bio One yang dipercaya untuk berperan jadi pelawak legendaris Gepeng di film Srimulat. Untuk mendalami karakter dengan penampilan layaknya pelawak Gepeng, ia harus melakukan diet ekstrem. Nggak setengah-setengah, penampilannya kini pun berubah total dengan tubuh yang terlihat kurus.

Nggak hanya Bio One, sederet selebriti ini juga harus menurunkan berat badannya demi tuntutan sebuah peran film. Siapa saja mereka? Berikut seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/12)

1. Morgan Oey

seleb diet demi peran film © instagram

foto: Instagram/@morganoey

Dalam Film Sweet 20 yang rilis pertengahan 2017, Morgan Oey mendapat peran sebagai Alan. Namun peran tersebut membuat Morgan harus menurunkan berat badannya secara drastis.

Untuk menurunkan berat badannya hingga 8 kg, pria kelahiran Singkawang ini tak mengkonsumsi nasi putih. Ia hanya memakan buah dan sayuran agar targetnya tercapai.

"2 minggu sekitar 7-8 kg. Nasi putih udah nggak. Jadi sayur buah, lauk, tapi jarak makan 1 ke makan yg lainnya itu deketan jadi bener-bener gak diet seharian. Dan saya orangnya gak suka ngemil, jadi cukup gampang sih nurunin berat badan," tuturnya dilansir dari Kapanlagi.com.

2. Vino G Bastian

seleb diet demi peran film © instagram

foto: Instagram/@vinogbastian__

Aktor tampan Vino G Bastian kembali dipercaya memainkan peran musisi ternama Tanah Air, Chrisye. Walau sulit untuk memerankan tokoh terkenal tersebut, terbukti ayah satu anak ini mampu bekerja secara profesional dan berakting mirip dengan Chrisye.

Vino pun mengungkapkan beberapa hal yang dilakukan demi memerankan sosok Chrisye. Selain memakai wig agar bisa mirip Chrisye, ia juga harus menurunkan beratnya hingga 10 kg. Sebab, Chrisye saat masih mudah memiliki badan yang kurus.

"Diet sih, saya turunin 8-10 kg. Cuma pas kasih lihat mas Rizal ternyata menurut dia terlalu kurus. Jadi harus naikin 2-3 kg, baru bisa pas secara kamera," terangnya dilansir dari Kapanlagi.com.


3. Jefri Nichol.

seleb diet demi peran film © instagram

foto: Instagram/@jefrinichol

Memerankan karakter Satriya di film Aum, Jefri Nichol harus menurunkan berat badannya secara drastis. Lewat unggahan Instagram, ia mengungkapkan jika tidak makan 5 hari agar ia berhasil menurunkan berat badannya.

"ga makan 5 hari buat persiapan karakter satriya di film Aum!" tulis Jefri Nichol dalam keterangan unggahannya.

4. Iqbaal Ramadhan

seleb diet demi peran film © instagram

foto: Instagram/@iqbaal.e

Sukses membintangi film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan kembali didapuk untuk memerankan Dilan pada sekuelnya. Kali ini, Iqbaal Ramadhan mendapat tantangan berat. Ia harus menurunkan berat badannya agar karakter sebagai pemuda bertubuh kurus bisa cocok dengannya.

Tak tanggung-tanggung, mantan boyband Coboy Junior ini harus mengurangi bobotnya sebanyak 12 kilogram (kg). Salah satu cara yang dilakukan Iqbaal Ramadhan yaitu diet dengan mengurangi konsumsi nasi dan gula.

"Harus ngurusin badan. Dilan 1990 tuh kurus banget sih. Gue kemarin sempat naik 12 kilo lho, jadi gimana caranya sekarang nurunin 12 kg lagi," terang Iqbaal Ramadhan dilansir dari liputan6.com.

5. Bio One.

seleb diet demi peran film © instagram

foto: Instagram/@bojvoyej

Terlibat di film Srimulat, Bio One mendapatkan tantangan besar. Selain harus berakting sesuai dengan karakter, Gepeng, tokoh komedi Srimulat, ia juga harus menurunkan berat badannya secara drastis.

"Saya nurunin berat badan 8-9 kilogram. Gue sehari nggak makan, bahkan sampai 3 hari dan cuma minum aja. Kemarin berat badan gue 65 sekarang 56 kilogram," ujarnya kepada media baru-baru ini.

Perubahan berat badannya secara drastis pun membuat publik terkejut. Pasalnya, tubuhnya terlihat sangat kurus dengan rambut yang dipangkas habis.