Brilio.net - Era 1990-an merupakan masa keemasan lagu anak-anak. Pada masa tersebut, banyak lagu anak-anak populer ditayangkan di acara televisi maupun diputar di radio. Selain lagu-lagunya yang populer, para penyanyi anak-anak tersebut juga menuai popularitas.


Tak sedikit penyanyi anak-anak ini yang kini juga berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Sebut saja Sherina, Tasya Kamila, Dea Ananda, Leony, Joshua Suherman, dan masih banyak nama lainnya. Namun, di balik kesuksesan mereka tentu ada banyak kisah di baliknya.

Seperti sosok penyanyi cilik yang dikenal lewat lagu Dudidam yang sangat terkenal era 90-an lalu. Penyanyi cilik ini pernah mencapai puncak popularitasnya sekitar tahun 90-an. Siapa sangka dulu sebelum menjadi artis ia pernah hidup susah.

Enno Lerian pernah miskin © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Saat kecil, ia pernah hidup sulit bersama keluarganya. Momen itu terjadi ketika keluarganya baru merantau dari Lampung ke Jakarta. Kondisi yang sulit membuat mereka harus hidup di kontrakan petak untuk empat orang.

Sosok penyanyi cilik tersebut adalah Enno Lerian. Pemilik nama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian ini memulai karier menyanyinya di usia 9 tahun pada 1992. Saat itu, Enno menyanyikan lagu Si Nyamuk Nakal dan langsung menjadi idola anak-anak.