Brilio.net - Keinginan Alexandra Gottardo untuk merawat nenek Saulina Boru Sitorus menemukan titik temu. Nenek berusia 92 tahun ini menjadi perbincangan hangat lantaran nenek Saulina ini divonis bersalah atas aksinya menebang pohon durian milik Japaya Sitorus. Nenek asal Panamean, Balige, Tobasa ini bermaksud hendak membangun makam leluhurnya.

Niat Alexandra Gottardo diketahui khalayak lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya pada Kamis (1/2). Postingan wanita 33 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin merawat nenek dan menginginkan pelapor Saulina untuk memaafkan kesalahannya. Postingan Alexandra ini mendapat respons positif dari warganet.

 alex & nenek © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@got_alex

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-Nenek Saulina menerima tuduhan menebang pohon. Beberapa hari kemudian, Alexandra beserta suaminya Arief Utama Waworuntu terbang ke Panamean, Balige, Tobasa, Sumatera Utara. Aktris yang tinggal di Bali ini rela terbang ke Sumatera Utara untuk bertemu dengan nenek Saulina. Momen pertemuan Alexandra dan nenek Saulina ini diabadikan dan diunggah di akun Instagram pribadinya.-

 alex & nenek © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@got_alex

"Alhamdulillah hari ini saya sampai di Panamean, Balige, Tobasa buat pertama kalinya dan untuk melihat secara langsung kondisi Opung Saulina Boru Sitorus. Perjalanan kurang lebih 14 jam dari Bali yang penuh dengan arti, senang sekali rasanya tiba disini. Melihat kondisi Opung yang sudah mulai membaik, sudah berkumpul lagi dengan keluarganya walaupun masih terlihat rasa kekecewaan terhadap hasil vonis mereka. Saya datang ngobrol selama kurang lebih 3 jam, cerita tentang permasalahannya, cerita tentang adat mereka, dijamu makan siang, diberi ulos sampai diberikan marga batak “Naiborhu” oleh Opung. Sepengelihatan saya Opung dan keluarga perlu support moril dan materil, karena mereka masih sangat terpukul oleh kejadian ini dan saat ke enam anak laki-lakinya ditahan sehingga istri-istri merekalah yang menjadi tulang punggung keluarga. 4 bulan suami mereka dipenjara dan para istri selalu menemani Opung untuk bolak balik ke persidangan sambil membesuk suami-suami mereka.

Teman-teman kalau ada yang bersedia membantu Opung dan keluarganya dengan senang hati bisa melalui saya dengan direct message. Inssya Allah saya akan kembali lagi kesini membawakan bantuan buat Opung dan keluarganya.

Terima kasih semua untuk support dan doanya. Salam hormat saya untuk semua, Alexandra Naiborhu Gottardo, Danau Toba, Medan," tulis Alexandra pada foto unggahannya.

Postingan Alexandra ini dibanjiri oleh beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang menuliskan rasa terima kasih atas aksi yang dilakukan aktris kelahiran Malang.

"Proud of you @got_alex . Trimakasih kak buat kebaikan hatimu. . Tuhan memberkatimu dan keluargamu kak..," ungkap akun @anitzjulsil.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @shelly_butarbutar, "luar biasa kepeduliannya sesama mnusia..jarang2 artis sprti kakk ini...smga niat baiknya diblas Oleh Tuhan...mksh ya kakk cntik @got_alex."

Brilio.net telah merangkum dari Instagram Alexandra pada Senin (5/2), berikut momen pertemuan Alexandra dan nenek Saulina.

1. Alexandra harus menempuh 14 jam untuk sampai ke lokasi nenek Saulina. Sesampainya di Panamean, Balige, Tobasa, Alexandra mendapat kesempatan untuk bersama sang nenek. Mereka tampil dengan mengenakan busana adat Sumatera Utara dan kain ulos.

 alex & nenek © 2018 brilio.net

2. Alexandra juga mendapat marga Batak 'Naiborhu' dari Opung Saulina.

 alex & nenek © 2018 brilio.net

3. Alexandra bertekad untuk terus membantu Opung Saulina dan keluarganya.

 alex & nenek © 2018 brilio.net

(brl/del)