Brilio.net - Bagi kamu yang doyan nonton sinetron, pastinya nggak asing dengan yang namanya peran antagonis dan protagonis. Dalam sinetron, sosok antagonis biasanya selalu bikin gemas karena karakter jahatnya, sementara protagonis selalu bikin iba karena kerap mengalami hal-hal pahit.

Faktor tokoh dalam memerankan karakter antagonis atau protagonis seringkali menjadi kunci kesuksesan suatu sinetron. Tak jarang, para aktris yang biasa berperan antagonis harus siap ketika dituntut untuk berperan sebagai protagonis.

Seleb-seleb cantik berikut ini pernah merasakan banting setir dari peran antagonis ke protagonis lewat sinetron-sinetron yang mereka bintangi. Siapa saja? Yuk, intip daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/2):

1. Irish Bella.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

seleb cantik ini banting setir dari antagonis ke protagonis © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@_irishbella_

Karier Irish Bella melejit ketika pertama kali membintangi sinetron berjudul Tangisan Issabela tahun 2009 silam. Sejak saat itu, Irish Bella selalu rutin tampil di beberapa sinetron.

Di sinetron Antara Cinta dan Dusta yang tayang tahun 2011, Aktris 21 tahun ini dipercaya memerankan sosok antagonis bernama Naira. Di sinetron itulah akting Irish Bella yang masih terhitung anak bawang bersinar.

Lalu 8 tahun kemudian, Irish Bella harus banting setir memerankan sosok protagonis dalam sinetron Rahmat Cinta. Cewek yang akrab disapa Ibel ini dipercaya memerankan tokoh Bella yang dipaksa menikah dengan seorang pria bernama Andrey.

2. Cut Meyriska.

seleb cantik ini banting setir dari antagonis ke protagonis © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Nama Cut Meyriska tentu tak asing lagi bagi pecinta sinetron. Aktris 24 tahun ini mengawali kariernya lewat sinetron Suci yang tayang tahun 2007 silam. Cut Meyriska mulai melejit saat berperan sebagai sosok yang super menyebalkan bernama Helena Karin atau Miss Hello Kitty pada sinetron Catatan Hati Seorang Istri.

Kesuksesan Cut Meyriska terus berlanjut dengan berperan sebagai Rindu pada sinetron 7 Manusia Harimau. Di tahun 2017, Cut Meyriska dipercaya memerankan sosok protagonis lewat sinetron Dia.

3. Nia Ramadhani.

seleb cantik ini banting setir dari antagonis ke protagonis © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Jika menyebut Nama Nia Ramadhani, tentu yang paling diingat adalah penampilannya saat membintangi sinetron Bawang Merah-Bawang Putih. Dalam sinetron tersebut, istri dari Ardi Bakrie ini sukses bikin geregetan memerankan tokoh jahat Bawang Merah (Siska).

Nia Ramadhani memang aktris multitalenta. Sebelum berperan sebagai Bawang Merah, aktris 27 tahun ini sempat berperan sebagai sosok protagonis dalam lewat sinetron Bidadari 2. Lalu di tahun 2013, Nia kembali dipercaya memerankan sosok protagonis dalam sinetron Putri Nomer Satu.

4. Natasha Wilona.

seleb cantik ini banting setir dari antagonis ke protagonis © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@natashawilona12

Karier Natasha Wilona semakin melejit ketika dipercaya memerankan tokoh utama atau protagonis dalam sinetron Anak Jalanan. Yang terbaru, aktris 18 tahun ini kembali dipercaya memerankan sosok protagonis dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta.

Namun jauh sebelum dua sinetron tersebut, Natasha sudah mencicipi peran antagonis lewat karakter Cherry dalam sinetron Yang Masih di Bawah Umur tahun 2012.  

5. Dinda Kanyadewi.

seleb cantik ini banting setir dari antagonis ke protagonis © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Generasi 90-an pastinya nggak asing dengan sosok Dinda Kanyadewi. Aktris senior berusia 30 tahun ini memang dikenal sebagai salah satu ratu antagonis lewat beberapa sinetron yang tayal di awal tahun 2000-an.

Dinda sukses bikin gemas banyak orang ketika memerankan karakternya sebagai Mischa dalam sinetron Cinta Fitri. Namun tak cuma berperan sebagai antagonis, Dinda juga pernah ditantang untuk memerankan sosok protagonis lewat film yang diangkat dari novel karya Asma Nadia berjudul Pesantren Impian.

Dinda mengaku sempat kesulitan ketika memerankan tokoh dengan karakter lemah lembut. Namun kesulitan itu justru dijadikan sebagai tantangan dalam mengasah kemampuan akting.

(brl/gib)