Brilio.net - Setiap kesuksesan diraih dengan cara yang tidak mudah. Apapun profesinya dan siapa pun dia tentunya harus menjalani proses dan perjuangan yang panjang hingga akhirnya bisa mendapatkan hasil terbaik. Salah satunya adalah seorang artis. Profesi satu ini didambakan banyak orang. Tak heran, menjadi seorang artis dengan ketenaran dan penghasilan fantastis menjadi daya tarik tersendiri.

Namun tak semua orang memiliki kesempatan yang sama. Bagi mereka yang sudah bisa menjadi seorang artis tentunya ada proses panjang yang harus dilalui dalam merintis karier. Mulai dari casting, harus menjalani peran-peran kecil terlebih dahulu, dan masih banyak lainnya lagi. Bagi mereka yang memiliki keyakinan dan keinginan keras, sekecil apapun perannya tetap mereka jalani. Hingga akhirnya mereka berhasil menjadi artis yang banyak digemari dan dikagumi orang.

Berada di puncak kejayaan tentunya penghasilan yang mereka dapatkan juga bertambah, nilai kontrak di dunia hiburan pun menjadi cukup tinggi. Kamu penasaran nggak sih berapa penghasilan pertama para seleb Tanah Air saat pertama kali memulai karier mereka? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (13/12).

1. Raffi Ahmad.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

Loading...

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang selalu mencuri perhatian publik. Raffi mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai pesinetron dan anggota grup vokal BBB atau Bukan Bintang Biasa, bersama Dimas Beck, Laudya Chyntia Bella, Ayushita, dan Chelsea Olivia Wijaya pada 2006 silam.

Seiring berjalannya waktu, nama Raffi Ahmad semakin terkenal. Dia hadir di beberapa film dan kini dikenal sebagai presenter kondang dengan penghasilan fantastis. Mendapatkan kesuksesan seperti sekarang ini dilalui Raffi dengan penuh perjuangan, melalui channel YouTube Rans Entertainment, Raffi pernah menceritakan penghasilan pertamanya yakni Rp 500 ribu

2. Baim Wong.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Sama halnya dengan Raffi Ahmad, Baim Wong juga memulai keriernya dari nol. Bahkan Baim Wong dan Raffi Ahmad main sinetron bersama saat pertama kali menitih karier.

"Pertama kali gue main sinetron tu sama Baim Wong, pertama Baim main sinetron itu sama aku," jelas Raffi pada Helmy. Saat membintangi sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang itu, Raffi masih duduk di bangku SMP.

Penghasilan pertama Baim kala itu Rp 750 ribu. Sekarang ini dia sudah berada di tingkat kesuksesan, bahkan sangat sering membagi-bagikan uang kepada banyak orang. Kerja keras Baim Wong terbayarkan.

3. Prilly Latuconsina.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Siapa yang tak kenal dengan sosok cantik Prilly Latuconsina. Tak hanya parasnya yang ayu saja menyita perhatian publik, namun juga kesuksesannya di dunia hiburan Tanah Air. Prilly mengawali kariernya di 2009 silam sebagai host di acara memasak. Diketahui penghasilan pertama Prilly Latuconsina kala itu adalah Rp 700 ribu.

Sekarang artis kelahiran 1996 ini sudah mendapatkan penghasilan luar biasa di dunia entertainment. Bagimana tidak, Prilly telah sukses membintangi sejumlah film dan sinetron dan masih aktif hingga saat ini.

4. Nagita Slavina.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@nagitaslavina__1717

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan penghasilan pertamanya ketika meniti karier di dunia hiburan. Melalui YouTube The Sungkars Family, ibu satu anak ini menceritakan perjuangannya untuk sampai di posisi sekarang ini. Kala itu penghasilan Nagita sebesar Rp 4 juta namun dipotong 30 persen. Jika dilihat dengan penghasilan pertama Raffi Ahmad, tentunya pendapatan Nagita Slavina jauh lebih besar.

5. Irwansyah.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@irwansyah_15

Nama Irwansyah pertama dikenal luas masyarakat Indonesia lewat film Heart tahun 2006 silam. Sebelumnya, Irwansyah memulai kariernya dengan berperan di beberapa sinetron, penghasilan yang dia dapatkan juga terbilang tak begitu besar, bahkan jauh jika dibandingkan dengan Raffi Ahmad dan Baim Wong.

Lewat aktingnya di sinetron, Irwansyah mendapatkan bayaran Rp 250 ribu. Sekarang ini dia melebarkan sayapnya ke dunia bisnis bersama sang istri, Zaskia Sungkar.

6. Asha Shara.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Asha Shara memulai kariernya di dunia akting sejak dirinya masih duduk di bangku SMA. Pada 2000-an Asha Shara bermain dalam sinetron. Dilansir dari berbagai sumber, penghasilan pertama Asha Shara kala itu hanya Rp 300 ribu.

Seiring berjalannya waktu, Asha Shara mulai dikenal publik. Dia telah membintangi sejumlah sinetron dan juga film, seperti Hantu Jeruk Purut (2006) dan Terowongan Casablanca (2007).

7. Titi Kamal.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@titi_kamall

Titi Kamal memulai kariernya di dunia hiburan sejak usianya masih belia dengan menjadi model. Tak hanya sinetron, istri Christian Sugiono ini juga membintangi sejumlah iklan. Tahun 2002, Titi dipercaya oleh Mira Lesmana dan Riri Riza untuk memerankan Maura di film AADC. Sejak saat itu namanya mulai melambung tinggi.

Ketika menjadi model, Titi Kamal mendapatkan bayaran sebesar Rp 75 ribu. Namun sekarang ini tentunya penghasilan Titi di dunia hiburan sudah cukup besar.

8. Arya Saloka.

Penghasilan pertama 8 seleb ini bikin melongo Instagram

foto: Instagram/@arya.saloka

Arya Saloka saat ini sedang menikmati puncak kariernya. Pasalnya sekarang pria berusia 29 tahun ini sedang membintangi sinetron yang cukup laris bersama Amanda Manopo, yakni Ikatan Cinta. Dilansir dari channel YouTube Room43 Podcast, Arya Saloka membagikan pengalaman pertamanya di dunia hiburan.

Kala itu Arya hanya mengantar temannya untuk syuting, namun tak disangka dia justru mendapatkan tawaran untuk menjadi figuran dengan bayaran sebesar Rp 75 ribu. Sejak saat itu dia pun terus melanjutkan karier ya di dunia akting, hingga akhirnya sukses menjadi pemeran utama.