×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pengalaman unik 6 seleb syuting di pedalaman, ada yang antre mandi

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Pengalaman unik 6 seleb syuting di pedalaman, ada yang antre mandi

Bahkan ada yang harus menggali tanah untuk buang air besar saja.

28 / 10 / 2018 22:01

Brilio.net - Sebagai seorang pemain sinetron atau film, tentunya setiap aktor atau aktris dituntut untuk bekerja secara profesional dan totalitas. Tidak hanya dari segi akting saja, namun juga dari segi penyesuaian diri.

Tidak pandang dari kalangan mana, saat syuting berlangsung para artis harus bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya. Termasuk lingkungan yang mengharuskan para mereka untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan cara yang berbeda.

Mungkin menjadi hal yang wajar ketika para pemain beradu akting di latar tempat berupa kota atau lokasi yang masih terjangkau berbagai fasilitas. Tapi apa jadinya jika mereka dituntut untuk syuting di lokasi yang jauh dari peradaban dan fasilitas memadai?

Ternyata pengalaman syuting seperti ini pernah dialami beberapa artis. Pengalaman-pengalaman unik pun mereka temui di lokasi syuting. Siapa saja seleb yang pernah syuting di pedalaman dan pengalaman menarik apa saja yang mereka alami? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Minggu (28/10).

1. Laudya Cintya Bella.

Loading...

seleb syuting di pedalaman instagram-foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Pengalaman menarik Bella temui di tahun ini saat ia syuting film terbarunya berjudul Ambu. Film yang rencana akan rilis tahun 2019 ini menceritakan kisah salah satu suku terkenal di Indonesia, yaitu Suku Baduy dengan segala pernak-pernik kehidupannya.

Berlokasi di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, istri Engku Emran itu harus benar-benar terjun di daerah pedalaman dengan segala keterbatasan fasilitas. Meski tak ada sinyal selama dua minggu, Bella mengaku baik-baik saja. Bahkan ia merasa sangat menikmati kehidupannya di sana yang bisa menghabiskan banyak waktu bersama anak-anak tanpa harus memegang ponsel. Tak hanya itu, Bella pun juga tidak bisa mengeringkan rambut menggunakan hairdryer karena tidak ada listrik di sana. Lebih mengesankan lagi, aktris cantik itu harus antre mandi jam empat pagi, karena hanya ada dua kamar mandi untuk semua kru yang ada.

2. Prisia Nasution.

seleb syuting di pedalaman instagram-foto: Instagram/@prisia

Cerita unik juga dialami Prisia Nasution. Saat menggarap film Sokola Rimba di tahun 2013, Prisia dituntut untuk hidup di daerah pedalaman di Jambi selama beberapa minggu. Bahkan, untuk buang air besar saja Prisia harus menggali tanah. Meski sudah terbiasa melakukannya saat mendaki, namun Prisia merasa beda karena saat itu ia tidak sedang mendaki, melainkan sedang syuting film.

3. Fauzi Baadilah.

seleb syuting di pedalaman instagram-foto: Instagram/@fauzibaadilla__

Bermain di film LOST IN PAPUA, Fauzi Baadilah dituntut untuk hidup di pedalaman hutan Papua, dekat perbatasan Papua New Guinea. Selain perjalanan yang sangat jauh, yang menjadikan tantangan untuk mantan suami Senk Lotta itu ia harus bisa beradaptasi dengan penduduk setempat yang merupakan lawan mainnya. Fauzi pun berusaha agar bisa mengerti karakter suku asli Papua itu yang sangat berbeda. Jangan sampai mereka ngambek dan tidak mau bermain dalam film itu.

4. Arifin Putra.

seleb syuting di pedalaman instagram-foto: Instagram/@arifinputra_

Pernah syuting film berjudul BATAS di daerah pedalaman Pontianak selama sepuluh hari, tak membuat aktor Arifin Putra mengeluh. Sebaliknya, ia justru merasa lebih bisa mendalami karakter ketika jauh dari lingkungan perkotaan. Pengalaman menarik pun ia alami ketika harus menuju lokasi yang memakan waktu selama enam jam ditempuh dari kota. Tak hanya durasi yang cukup lama, jalanan yang tanpa aspal dan hanya ada batu kerikil juga membuat Arifin semakin tertarik dengan pengalaman barunya. Terlebih, Arifin sempat merasakan sensasi mandi di kali daerah perbatasan. Momen itu menjadi pengalaman berharga untuknya.

5. Nino Fernandez.

seleb syuting di pedalaman instagram-foto: bintang.com

Berbeda dengan empat artis di atas yang menjelajahi pedalaman di dalam negeri, Nino Fernandez justru melakoni syutingnya tahun 2015 di pedalaman Bordeaux, Prancis. Meski di tempat tersebut terkendala dalam komunikasi karena tak ada sinyal, namun Nino mengaku senang. Pasalnya, di sana ia justru bisa merasa lebih fokus tanpa ada gangguan. Pemain film Wa’alaikumussalam Paris itu juga mengaku suasana di kampung sana cenderung sepi dan udaranya bersih, sehingga ia pun dapat memainkan perannya dengan khidmat.

6. Nicholas Saputra.

seleb syuting di pedalaman instagram-foto: kapanlagi.com

Aktor ganteng Nicholas Saputra juga pernah syuting di pedalaman saat menggarap film INTERCHANGE. Karena cukup terbiasa dan mudah beradaptasi, pemeran Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu pun merasa tidak mengalami kendala yang berarti, termasuk ketika harus membaur dengan penduduk lokal.

"Justru lebih gampang sama orang pedalaman dalam daripada orang kota karena mereka kalau kita bersikap baik, mereka akan nerima dengan baik," tuturnya dikutip dari kapanlagi.com.

Nicholas juga mengaku tinggal di pedalaman justru bisa membuatnya menyatu dengan alam dan bisa belajar mengenal diri lebih dalam lagi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more