×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perankan gadis Minang, Nirina Zubir mengaku tertantang

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Perankan gadis Minang, Nirina Zubir mengaku tertantang

Meskipun dirinya memiliki keturunan Minang, namun dia tidak bisa berbahasa Minang.

02 / 10 / 2018 17:01

Brilio.net - Artis berbakat Nirina Zubir kembali membintangi sebuah film layar lebar. Setelah sukses menyelesaikan film berjudul Keluarga Cemara bersama Ringgo Agus Rahman, kini istri Ernest 'Cokelat' ini kembali bermain dalam film Liam dan Laila besutan Arief Malinmudo.

Dalam film ini, Nirina berperan sebagai Laila yang merupakan gadis Minang yang begitu lembut dengan bahasa Minang yang kental.

Saat proses syuting, Nirina mengaku sangat tertantang untuk bisa memerankan gadis Minang dengan logat yabg kental. Meskipun dirinya memiliki keturunan Minang namun ia tidak bisa berbahasa Minang.

"Memerankan dia (Laila) itu tantangan banget buat Nirina. Paling tantangannya lagi berbahasa Minangnya. Nirina bisa kuasai beberapa bahasa asing, tapi never ever bisa bahasa Minang. Kali ini dikasih kesempatan," kata Nirina saat ditemui saat pemutaran perdana film Liam dan Laila di XXI Epicentrum, Jakarta.

Ibu dua anak ini mengatakan saat melafalkan logat Minang sangat sulit sekali. Bahkan ia banyak belajar untuk bisa fasih melafalkan bahasa Minang. Beruntung, ia mendapat banyak bantuan dari sang sutradara.

Loading...

“Untungnya director-nya hands on banget. Jadi, benar-benar jagain kita banget. aku tuh latihan banget. Sampai aku minta voice note tekanan, pakemnya, cengkok kayak gimana,” tutur Nirina Zubir.

“Setiap tidur dengerin suara director di kuping. Jadi, salah satu caranya dihapalin, diresapi, dipelajarin. Terus tanya lagi sama orang sekitar. Banyak tanya biar enggak sesat di jalan,” sambungnya.

Dengan kesungguhannya latihan dan menampilkan akting yang terbaik, Nirina berharap bisa menuskan hati para penonton terutama orang Minang.

"Mudah-mudahan cukup mewakili wanita Minang dengan logatnya, cara berpakaiannya, tutur katanya," ujar Nirina.

Untuk menambah film ini semakin hidup, ada beberapa aktor lain yang terlibat di film Liam dan Laila, seperti Jonathan Cerrada, Gilang Dirga, David Chalik, Pras Teguh, Upiak Isil dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang pada 4 Oktober 2018 mendatang.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more