Brilio.net - Rumah artis memang selalu berhasil menarik perhatian. Banyak orang berpikir kehidupan artis tentulah sangat menyenangkan. Tak hanya penampakan rumah, jalan-jalan ke luar negeri saja mungkin bukan menjadi hal sulit untuk para artis.

Tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan bentuk rumah para selebriti yang memang tak lepas dari kemewahan. Namun, siapa sangka kehidupan mereka yang serba mewah saat ini adalah hasil kerja keras yang serba menguras tenaga dan air mata.

Banyak perjuangan para artis yang mungkin tidak tampak di permukaan. Namun pada kenyataannya kehidupan masa lalu mereka bisa jadi tidaklah mudah. Seperti beberapa artis maupun publik figur di bawah ini. Masa lalu mereka dilalui dengan segala keterbatasan.

Potret rumah masa kecil yang bisa dibilang sederhana dan jauh dari kesan mewah pun menjadi saksi perjuangan mereka. Nah, seperti apakah potret rumah masa kecil seleb? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/1).

1. Ria Ricis.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: YouTube/ Ria Ricis

Tak banyak yang tahu kalau Ria Ricis yang kini sebagai YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak nomor dua di Indonesia, menghabiskan masa kecilnya bukan di Jakarta. Sebelum sesukses sekarang, Ria Ricis sempat menghabiskan masa kecilnya di Batam.

Kesuksesannya saat ini tak lantas membuat Ria Ricis menjadi pribadi yang lupa daratan. Ia bahkan masih ingat betul bagaimana perjuangannya saat masih tinggal di Batam. Rumah Ria Ricis di Batam juga tidak dijual dan masih dirawat dengan sangat baik.

2. Luna Maya.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: Instagram/@lunamaya.story

Masa kecil Luna dihabiskan bersama kedua orang tuanya di Pulau Dewata, tentu saja banyak kenangan yang sudah terukir di sana. Namun, karena harus mengadu nasib di ibukota, Luna terpaksa meninggalkan kampung halamannya di Bali.

Rumah sederhana yang terlihat sangat asri itu masih ditinggali oleh sang ibu, Desa Maya Waltaraud Maiyer. Bahkan di tengah kesibukannya, Luna juga kerap mengunjungi ibunya dan bernostalgia bersama.

3. Ahmad Dhani.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: YouTube/Cumicumi

Meski sekarang sudah menjadi artis terkenal dan memiliki hunian yang besar, kehidupan masa lalu Ahmad Dhani juga penuh dengan perjuangan. Saat masih kecil, ia harus tinggal di rumah yang sederhana.

Rumah masa kecil Ahmad Dhani ini ia huni saat tahun 1977-1984 silam. Hanya memiliki dua kamar tidur yang sangat sederhana. Dulu Ahmad Dhani tidur bersama saudara-saudaranya dalam satu kamar.

4. Andre Taulany.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: Instagram/@andreastaulany

Andre Taulany diketahui tinggal disebuah rumah yang sangat gedong dan mewah bak istana raja. Rumah dengan luas 1.100 meter persegi yang ia miliki juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Namun, komedian sekaligus mantan vokalis Stinky ini ternyata waktu kecilnya tinggal di rumah sederhana warna biru. Melalui akun Instagramnya ia membagikan potret rumah yang sangat jauh berbeda dengan rumahnya saat ini.

5. Andhika Pratama.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: YouTube/ Ussy Andhika

Andhika Pratama belum lama ini menyempatkan waktu untuk pulang ke Malang bersama keluarganya. Di sana, Andhika melepas rindu bersama kedua orangtuanya.

Dari laman YouTube Ussy Andhika Official dengan video bertajuk 'ROOM TOUR rumah Andhika di MALANG! Family Vlog', Andhika memperlihatkan setiap sudut rumah masa kecilnya itu. Rumahnya didominasi dengan warna biru. Andhika bercerita, rumahnya belum lama ini baru saja direnovasi agar terasa lebih nyaman.

6. Caesar Hito.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: YouTube/ Hito Caesar

Kekasih dari Felicya Angelista tersebut belum lama ini membagikan penampakan rumah yang ia tempati sejak masih kecil. Dalam tayangan pada kanal YouTube Hito Caesar, pria 26 tahun itu membagikan penampakan rumahnya yang bernuansa nature.

Dalam video yang dibagikan tersebut rumah Hito bersama sang ayah didominasi dengan ornamen kayu dan batu. Hito memperlihatkan area dapur hingga meja makan. Seluruh perabotan sepreti almari, meja, hingga kursi terlihat berbahan dasar kayu. Langit-langit rumah sendiri juga masih berbahan kayu dengan ornamen yang cukup klasik.

7. Ridwan Kamil.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui memiliki rumah megah di Bandung yang lengkap dengan fasilitas kolam renang dan ramah lingkungan karena dibalut dengan 30 ribu botol bekas.

Namun, sebelumnya ia menghabiskan masa kecilnya dengan tinggal di rumah yang sangat sederhana tanpa desain khusus, mengingat profesinya sebagai arsitek. Potret rumah masa kecilnya ini ia bagikan melalui akun Instagramnya.

8. Hotman Paris.

Penampakan rumah masa kecil seleb Instagram

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Sosok pengacara kondang Hotman Paris dikenal dengan kemewahan serta harta yang melimpah. Namun, siapa sangka dibalik semua kemewahan tersebut, rumah masa kecil Hotman Paris di Sumatra Utara tampak sederhana dan jauh dari kesan mewah.

Meski rumah masa kecil Hotman Paris di Sumatra Utara tampak sederhana, tetapi di sanalah sang pengacara terlahir dan diasuh oleh kedua orang tuanya dengan penuh kasih hingga bisa sukses seperti sekarang. Penampakan rumah masa kecil Hotman Paris yang berada di Sumatra Utara didominasi dengan warna cokelat.