Brilio.net - Salah satu sinetron yang cukup fenomenal di tahun 90-an dan berhasil menyita perhatian ribuan penonton di Indonesia adalah Noktah Merah Perkawinan. Sinetron tersebut dibintangi Cok Simbara, Ayu Azhari dan Berliana Febrianti. Selain tokoh sentral ini ada pemeran sopir yang aktingnya juga melekat dihati pemirsa. Ia adalah Mang Diman.

Aktor sekaligus pelawak ini memiliki nama asli R. Soepardiman Hardjosepoetro. Selain itu dia juga dikenal sebagai seniman reog sunda. Diketahui, Mang Diman pendidikannya cuma sampai bangku kelas II SLTP. Mulai bekerja sejak tahun 1951 sebagai mandor gudang perkebunan rasella dan tabak di Jepara. Sebagai pemuda berusia 23 tahun kemudian ia mendaftarkan diri masuk ke kepolisian.

Sebagai anggota polisi bagian kesenian, Mang Diman juga sempat menjadi pemain ketoprak Margo Utomo. Ia bersama tiga mitranya: Mang Dudung, Mang Udi dan Mang Harry (mereka sudah meninggal) membentuk kwartet lawak Reog BKAK yang sempat malang-melintang pada era 1960 hingga 1970-an.