Brilio.net - Sinetron kolosal Angling Dharma tentu sudah nggak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pada masanya, sinetron ini sangat populer dan banyak digemari. Selain pemeran Angling Dharma yang ikonik, karakter-karakter lainnya yang meramaikan kisah kolosal ini juga menarik. Salah satunya yakni pemeran Dewi Sekarwangi.

Nah, Dewi Sekarwangi salah satu tokoh penting dalam sinetron tersebut. Ia merupakan permaisuri Prabu Angling Dharma yang pada episode terakhir di culik oleh Kalis Rowo, seorang utera Senopati Agul Keraton Bojanegara yang sejak dulu sudah menaruh hati pada Dewi Sekarwangi. Kalis Rowo sudah mencintai Dewi Sekarwangi sebelum diperistri Angling Dharma.

Karena cintanya yang buta tersebut, ia nekat menculik Dewi Sekarwangi saat tengah ikut suaminya berburu. Kendati demikian, lewat pertarungan yang sengit, Kalis Rowo akhirnya berhasil ditaklukkan oleh Dewi Sekarwangi sendiri dan Suliwa yang ditugaskan oleh Angling Dharma.

Karakter Dewi Sekarwangi yang ikonik ini diperankan oleh seorang aktris yang kini telah berusia 39 tahun. Siapakah dia? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/2), berikut pemeran Dewi Sekarwangi di film Angling Dharma yang kini fokus jadi perawat.