Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan berpulangnya pedangdut era 90-an, Imam S Arifin pada Jumat (17/12). Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh rekan sesama pedangdut, Elvy Sukaesih. Penyanyi yang akrab disapa Umi ini turut berduka atas kepergian Imam S Arifin.

pedangdut imam s arifin meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/@elvy_sukaesih

"InnaLillahi Wa Innailaihi Roji’un... Telah Wafat pada hari ini Jum'at 17 Desember 2021Penyanyi senior IMAM S. ARIFIN @imam.s.a_official Umie Elvy & Keluarga Turut Berduka Cita, InshaALLAH Allahyarham IMAM S ARIFIN Jannah, Ahlil Kheir, Didalam Magfiroh ALLAH SWT, Alfatihah," tulisnya dilansir brilio.net pada Jumat (17/12).

Berita duka ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh kerabat dekat almarhum, Saiful. Ia mengungkapkan, Imam S Arifin meninggal dunia pada siang hari karena penyakit stroke yang telah ia derita sejak setahun belakangan.

"Iya benar. Meninggal dunia tadi siang sekitar jam 13.00 WIB. (Meninggal karena) Stroke. Dia sudah satu tahunan (stroke)," tuturnya, dilansir dari kapanlagi.com.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Saiful menambahkan, pelantun 'Dia Lelaki, Aku Lelaki' ini sempat sembuh dan bisa berjalan. Namun tiba-tiba, kondisinya drop dan dilarikan ke rumah sakit. Kini, jenazah penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut sudah berada di kampung halamannya di Madura.

pedangdut imam s arifin meninggal dunia © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

"Tapi tiba-tiba dia drop, perut dan dadanya sakit. Kami coba bawa ke Rumah Sakit. Tapi nggak sempat (tertolong). Meninggal di jalan," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Imam S Arifin merupakan pencipta dan penyanyi lagu dangdut yang cukup terkenal pada era 90-an. Pemilik nama lengkap Imam Sunaryo Arifin ini booming kala mengeluarkan single "Menari Diatas Luka" dan "Jandaku".