Brilio.net - Minangkabau atau Minang merupakan salah satu suku di Indonesia yang punya banyak tradisi unik. Salah satu tradisi orang Minang yang mencuri perhatian adalah saat prosesi pernikahan. Dalam prosesi pernikahan adat Minangkabau biasanya mempunyai beberapa tahapan.

Dari meminang, menjemput pengantin pria, ijab kabul hingga menyematkan gelar baru bagi pengantin pria. Gelar baru tersebut nggak hanya berlaku bagi pengantin pria berdarah Minang asli, mereka yang meminang perempuan berdarah Minang juga mendapat gelar baru sesuai asal usul keluarga sang istri.

Seperti deretan pasangan seleb Tanah Air ini nih. Mempersunting perempuan berdarah Minangkabau, deretan seleb ganteng ini kini menyandang gelar baru di belakang nama aslinya. Gelar tersebut diberikan dari pihak keluarga untuk mengganti nama panggilan mereka sejak kecil.

Penasaran, siapa saja seleb yang mendapat gelar Minang setelah menikah? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (17/10), berikut pasangan lima seleb yang menyandang gelar minang setelah menikah.

 

1. Indra Priawan

Seleb dapat gelar Minang setelah menikah Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Resmi menikah dengan Nikita Willy pada Jumat (16/10), Indra Priawan kini menyandang gelar Minang di belakang namanya. Seperti diketahui, Nikita Willy memang memiliki darah Minang.

Momen akad nikah mereka pun digelar dengan adat Minangkabau. Indra yang berdarah Lampung kini mendapat gelar Minang Sutan Pangeran yang diberikan pihak keluarga Niki. Gelar tersebut disematkan di belakang nama aslinya.

2. Dimas Aditya

Seleb dapat gelar Minang setelah menikah Instagram

foto: Instagram/@tikabravani

Dimas Aditya yang resmi menikahi Tika Bravani juga mendapat gelar Minang sesuai tradisi dari keluarga sang istri. Seperti diketahui, Dimas dan Tika menikah pada 2016 dengan adat Minangkabau yang kental. Keluarga Tika Bravani memberikan gelar Sutan Marajo pada Dimas Aditya. Dimas pun mengaku tersanjung ketika mendapat gelar tersebut.

3. Dude Herlino

Seleb dapat gelar Minang setelah menikah Instagram

foto: Instagram/@ichasoebandono

Dude Herlino juga resmi menyandang gelar Minang Paduko Alam setelah resmi menikah dengan Alyssa Soebandono pada 2014. Gelar tersebut diberikan oleh keluarga besar Dude.

Seperti diketahui, pesinetron ternama ini memang lahir dari keluarga Minangkabau. Gelar tersebut sendiri mengandung doa dari keluarga agar Dude bisa menjadi suami dan imam yang baik dari istri dan anak-anaknya.

4. Desta

Seleb dapat gelar Minang setelah menikah Instagram

foto: Instagram/@natasharizkynew

Desta Mahendra yang menikahi perempuan berdarah Minang juga mendapat gelar Minang. Desta sendiri resmi menikah dengan Natasha Rizky pada 2013.

Pernikahan tersebut juga digelar dengan adat Minang yang kental. Setelah resmi jadi suami Natasha Rizky, Desta mendapat gelar Sutan Batuah dari keluarga besar sang istri.

5. Ben Kasyafani

Seleb dapat gelar Minang setelah menikah Instagram

foto: Instagram/@benkasyafani

Ben Kasyafani juga pernah menyandang gelar Minang setelah menikah dengan Marshanda pada 2011 lalu. Dari pernikahan tersebut, Ben mendapat gelar Sutan Tunke Ameh yang diberikan keluarga Marshanda.

Pemberian gelar tersebut langsung disampaikan oleh tetua adat berjumlah 8 orang saat prosesi ijab kabul berakhir. Namun sayang, pernikahan tersebut harus berakhir dengan perpisahan.