Brilio.net - Dangdut menjadi genre musik yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Bahkan, musik dangdut mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kini banyak penyanyi dangdut muda yang meniti karier di industri Tanah Air. Seakan tidak pernah mati, selalu ada regenerasi musisi dangdut.

Meski kini sudah banyak penyanyi dangdut muda bermunculan dengan beragam sentuhan musik dangdut, penyanyi dangdut yang dulu tetaplah ikonik dan melegenda bagi banyak orang lewat kiprahnya dalam bermusik. Salah satunya sosok Abiem Ngesti yang populer membawakan lagu-lagu dangdut.

Nama Abiem Ngesti melejit berkat lagu Pangeran Dangdut yang dirilis pada 1992 silam. Sayang, puncak popularitas yang sepertinya akan dicapai dengan mudah harus pupus di usia 16 tahun. Dia terlibat kecelakaan maut di Cikampek, Jawa Barat pada 19 Agustus 1995 yang merenggut nyawanya.

Meski begitu, sosok Abiem Ngesti tetap jadi idola bagi para penggemarnya. Karya-karyanya pun digemari hingga saat ini. Kembali bernostalgia, yuk intip potret masa muda Abiem Ngesti seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/11).