Brilio.net - Proses penghitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU RI terus berlangsung. Untuk sementara, ada caleg artis yang lolos jadi anggota dewan baik di DPD RI, DPR RI, maupun DPRD, namun banyak pula yang gagal. Salah satu yang gagal adalah Aldi Taher.

Aldi Taher sendiri diketahui maju menjadi Caleg di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII yang meliputi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Sayang, Partai Perindo diprediksi gagal memenuhi batas parliamentary threshold sebesar empat persen.

Padahal, suara yang diperoleh Aldi Taher sebagai caleg Perindo cukup tinggi. Berdasarkan data dari KPU hingga Kamis (22/2), Aldi berhasil mengumpulkan 1.626 suara.

Meski begitu, mantan suami Dewi Perssik ini pasrah jika tak dapat kursi di Senayan. Pasalnya, ia sendiri mengaku selama kampanye hanya mengeluarkan modal yang sangat minim.

Aldi Taher ungkap tujuannya nyaleg © Instagram

foto: Instagram/@alditaher.official

Dikatakan Aldi Taher untuk melakukan kampanye seharusnya ia tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Namun pada masa kampanye kemarin di dapil Jawa Barat VII, Aldi Taher keluar uang Rp 100 ribu untuk beli es teh manis.

"Budget Rp 100 ribu, serius. Kan kampanye ga keluar duit," ujar Aldi Taher dilansir brilio.net dari YouTube Sambel Lalap, Kamis (22/2).

"Ini aja Rp 100 ribu kecolongan. Rp 100 ribu buat beli teh manis," sambungnya.

Secara blak-blakan, Aldi Taher mengaku bahwa dirinya maju sebagai caleg karena ingin mencari uang dari gaji bulanan. Sebab, suami dari Salsabillih ini berpikir anggota legislatif pasti mendapatkan gaji dan tunjangan bila terpilih. Tanpa adanya gaji dan tunjangan, Aldi beranggapan tak akan ada seorang pun yang mau menjadi anggota legislatif mewakili rakyat Indonesia.