Brilio.net - Nama Thito Hitler Tetap Tangguh Hutasoit atau lebih dikenal Thito Tangguh sudah lama tidak terdengar di industri musik Tanah Air. Namun belakangan, ia kembali menyapa penggemarnya dengan merilis mini album yang berisikan beberapa lagu andalannya, termasuk Kubenci Kau dengan Cintaku.

Mini album ini sekaligus menjadi titik balik Thito di industri musik. Sebab, penyanyi yang dikenal sejak bergabung dalam Cipta Lagu Populer (Cilapop) pada 2006 ini sempat vakum bak menghilang ditelan bumi.

nasib thito penyanyi era 2000an © instagram

foto: Instagram/@thito.tangguh

"Minta doa nya ya, saat ini aku sdng rekaman utk Rilis Mini Album Baru," tutur Thito mengiringi unggahannya, Jumat (24/5).

Rupanya, vakum-nya Thito di industri musik bukan tanpa alasan. Lewat laman komentar TikTok-nya, ia menyebut jika sempat mengalami insiden yang membuatnya hampir kehilangan nyawa. Ia harus istirahat total lantaran insiden tersengat listrik 10 ribu watt.

"Saya mengalami kecelakaan kesetrum kurleb 10rb watt pd saat manggung, mengakibatkan saya koma 18jam dan amnesia ringan, sehingga sy harus recovery lama bertahun2. Skrg ingin mencoba bangkit kembali," paparnya.

Thito kesetrum saat manggung di kolam renang

Saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Pasti Happy, Thito Cilapop mengatakan jika insiden tersebut terjadi kala ia tengah manggung di area kolam renang. Ia pun langsung pingsan usai tersengat listrik. Video dirinya tersengat listrik pun sempat beredar luas di media sosial.

"Saat itu gue pakai mic kabel. Jadi gue lagi nyanyi menghibur pengunjung yang ada di kolam air. Akhirnya dari stage aku salaman sama dia (pengunjung), dia ada di dalam kolam renang. Lalu ya gitu kesetrum. Kejadian Thito nggak tahu persis (setelah kesetrum)," ujarnya, dilansir dari YouTube TRANS TV Official.

Kejadian tersebut membuat Thito harus menjalani perawatan di rumah sakit hingga 2 minggu lamanya. Ia pun sempat amnesia atau hilang ingatan. Diakuinya, ia tidak mampu mengingat kejadian yang saat itu sedang terjadi.

nasib thito penyanyi era 2000an © instagram

foto: Instagram/@thito.tangguh

"Di rumah sakit selama 2 minggu. Jadi begitu saya sadar, saya ditanya 'nama kamu siapa? Thito'. Pekerjaannya apa? Penyanyi'. Saya ingat. Terus dokter tanya lagi 'Presidennya sekarang siapa? Megawati'. Padahal saat itu Presidennya SBY. Jadi memorinya mundur," papar Thito.