Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti belantika musik Tanah Air. Salah seorang musisi yang terkenal di era 80-an, Oddie Agam telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (27/10) setelah sempat dirawat di ICU RS Persahabatan, Jakarta.

Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan pengamat musik Stanley Tulung lewat Instagram. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00.Semoga tenang disana," tulis Stanley Tulung.

Stanley Tulung mengungkap penyakit yang diderita Oddie Agam sebelum meninggal. Dalam penuturannya, Oddie Agem sempat mengalami sesak napas.

Oddie Agam meninggal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@stanleytulung

"Awalnya sesak napas dan keselek terus menerus, lalu batuk-batuk nggak bisa keluarin dahak," ujar Stanley Tulung dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

Pemilik nama asli Imran Madjid ini juga memiliki riwayat sakit ginjal."Buang air kecilnya berdarah lalu diperiksa ginjalnya memburuk," tutur Stanley.

Kondisi Oddie Agam pun memburuk dan harus menggunakan alat bantu pernapasan, hingga akhirnya menghebuskan napas terakhirnya.

Selama hidupnya, Oddie Agam telah menciptakan karya musik yang populer. Salah satunya, "Antara Anyer dan Jakarta" yang populer di tangan Sheila Majid. Kemudian menciptakan lagu yang hits dibawakan oleh Vina Panduwinata berjudul "Logika", "Tamu Istimewa" dan "Bahasa Cinta". Termasuk lagu "Surat Cinta" pernah didaur ulang oleh duo T2 hingga Jessica Iskandar.