Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air berduka, penyanyi senior Koes Hendratmo telah meninggal dunia pada Selasa (7/9). Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh Tantowi Yahya lewat pesan singkat.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA. Informasi lain menyusul," ujar Tantowi Yahya.

Bonita, musisi sekaligus putri Koes Hendratmo sempat merepost ucapan duka lewat Insta Storynya.

"Love you both @singingbonita & @andraperdana so sorry fot the loss, may he rest in peace, RIP KOES HENDRATMO," demikian tulisan dalam foto tersebut, yang dibalas dengan singkat "Makasih Le," kata Bonita.

Koes Hendratmo meninggal dunia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@singingbonita

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan lebih lanjut soal penyebab kepergian Koes Hendratmo. Namun diketahui dari postingan Bonita, terlihat bahwa pada awal Juli lalu Koes Hendratmo sempat menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011). Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988.