Brilio.net - Mengurangi penyebaran virus corona yang kian meluas, pemerintah menerapkan PPKM (Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih diberlakukan hingga kini. Kondisi tersebut turut pada sektor perekonomian.

Dari pembatasan tersebut berimbas pada gulung tikarnya beberapa usaha dan pengurangan karyawan secara besar-besaran karena pemasukan yang berkurang drastis. Nggak hanya para pelaku usaha, pekerja yang berkarier di dunia hiburan pun turut merasakan hal yang sama.

Sepinya panggilan job, membuat mereka mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan, beberapa di antaranya harus putar otak dengan menjual beberapa aset pribadi demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, musisi yang jual aset dampak dari pandemi pada Minggu (3/10).

1. Ryan D'Masiv

kisah musisi jual aset dampak pandemi © instagram

foto: Instagram/@rianekkypradipta

Musisi, Rian D'Masiv terpaksa harus menjual beberapa aset miliknya karena terdampak pandemi Covid-19. Lewat laman Instagram, Rian mengumumkan rumahnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan dijual.

"Di jual! Dampak pandemi harus menjual aset-aset saya.. sertifikat atas nama saya. Harga 3,5 M yang minat DM!" tulis Rian di Instagram.

Ini bukan rumah pertama yang dijual Rian selama pandemi. Dua pekan lalu, Rian juga mempromosikan rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang akan dijual. Tanah rumah tersebut jauh lebih luas, 1.460 meter persegi.

"Karena kondisi pandemi dan PPKM yang belum juga berakhir.. dengan berat hati saya dan istri saya @aypnm harus menjual rumah yang sudah kami tempati cukup lama di kawasan kemang Jakarta selatan.. yang berminat serius untuk nanya harga silahkan DM saya ya," terangnya.

2. Mita The Virgin.

kisah musisi jual aset dampak pandemi © instagram

foto: Instagram/@mitathevirgin

Mita The Virgin, yang biasa tampil berdua bersama Dara, ikut merasakan dampak virus corona dari sisi ekonomi. Sepinya job manggung, membuat Mita harus putar otak untuk memenuhi kebutuhan. Ia memutuskan untuk menjual aset mulai dari gitar hingga kos-kosan.

"Jadi selama pandemi musisi nggak ada job, bayangin aja setahun, jadi ada beberapa yang dijual. Ada tiga gitar yang kejual, kos-kosan juga kejual, lumayan (hasilnya) buat jajan," ujar Mita, dilansir dari Kapanlagi.com

3. Aris Idol.

kisah musisi jual aset dampak pandemi © instagram

foto: Instagram/@aris_idol

Mengalami masa sulit karena banyaknya job yang dibatalkan, Aris Idol harus rela menjual gitar kesayangannya. Bertemu dengan Raffi Ahmad, Aris melelang gitar yang memiliki sejarah sejak audisi Indonesian Idol dengan harga mulai dari RP 13 juta.

4. Nassar

kisah musisi jual aset dampak pandemi © instagram

foto: Instagram/@kingnassar88

Di masa pandemi, penyanyi dangdut Nassar harus putar otak lebih keras. Jadwal manggung yang seret, membuat Nassar menjual beberapa barang berharganya untuk menyambung hidup. Dilansir dari Merdeka.com, ia mengungkapkan menjual perhiasan karena sepinya job akibat pandemi virus corona.

"Iya, ini aku jual satu persatu ga ada kan ini aku ga pakai," ungkap Nassar sembari memperlihatkan cincin di tangannya.

5. Irma Dhamarwangsa.

kisah musisi jual aset dampak pandemi © instagram

foto: Instagram/@irmadarmawangsa

Pedangdut Irma Dharmawangsa mengalami kesulitan ekonomi dampak pandemi. Selain harus menutup usahanya dan merumahkan seluruh karyawan, Irma menjual dua rumahnya di Jakarta dan Makassar untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Saya masih bertahan. Ya bertahannya saya jual rumah jadinya. Saya lagi mau jual salah satu aset saya, untuk menutup. Jual aset lah, kalau nggak begitu muterin modalnya dan uangnya susah. Pemasukan nggak ada, pengeluaran jalan terus. Saya mau jual rumah ada dua rumah, satu di Makassar dan satu di Jakarta," dilansir dari Kapanlagi.com.

-

INFOGRAFIS ARTIS JUAL ASET KARENA PANDEMI © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS ARTIS JUAL ASET KARENA PANDEMI
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan