Brilio.net - Gemerlap dunia hiburan memang telah membesarkan nama seleb Tanah Air. Semenjak popularitas mereka melejit, kehidupan mereka selalu menjadi sorotan publik. Kariermereka di dunia hiburan telah digeluti selama bertahun-tahun lamanya. Dari hasil kerja keras, tak jarang mereka menjadi figur publik yang disegani.

Di sisi lain, memiliki karier yang bagus di dunia hiburan ternyata bukan sesuatu yang dapat terus dipertahankan oleh para seleb. Tak sedikit seleb yang memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan. Alasannya pun beragam, mulai dari kariernya yang mulai meredup, atau alasan untuk fokus menjalani karier di bidang lain.

Salah satu bidang yang digeluti para seleb usai mundur dari dunia hiburan yakni bisnis fashion. Dengan modal ketekunan dan popularitas mereka, para seleb yang telah mundur dari dunia hiburan berhasil merintis dan mengembangkan lini bisnis di bidang fashion dengan brand-nya masing-masing. Dengan begitu, mereka tetap mendapatkan penghasilan meski tak lagi aktif di dunia hiburan.

Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/9), yuk simak 6 seleb yang fokus mengembangkan bisnis fashion usai mundur dari dunia hiburan berikut ini.

1. Uki Noah.

Loading...

seleb fokus bisnis fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@uki_kautsar

Tak lama menyatakan mundur dari grup band Noah pada awal Agustus lalu, Mohammad Kautsar Hikmat atau yang akrab disapa Uki kini memiliki kesibukan baru. Uki kini disibukkan membangun bisnis fashion yang dibangun bersama istrinya, Metha Yunatria. Mereka memiliki brand baju sendiri bernama EMKA.

Lewat akun Instagramnya, Uki terlihat aktif mengunggah model dan brand yang ia promosikan. Uki bahkan beberapa kali mengunggah foto dirinya sebagai model baju yang dirancangnya sendiri itu.

Ciri khas dari baju-baju yang dihadirkan Uki diantaranya adalah kaos dengan kata-kata yang bernuansa islami dan memotivasi. Saat ini ia baru membuat produk untuk pria dan anak-anak, tapi kedepannnya juga akan membuat baju untuk perempuan.

2. Inneke Koesherawati.

seleb fokus bisnis fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@innekekoes

Aktif di dunia hiburan sejak 1991 lalu, Inneke Koesherawati menjadi sorotan dengan keputusannya untuk tak lagi aktif di dunia hiburan pada 2017 lalu. Meski demikian, hal tersebut tak membuat Inneke kehilangan pundi-pundi penghasilannya. Selain mengurus anak, Inneke fokus mengembangkan bisnis fashion busana muslim. Bisnis tersebut ia kembangkan bersama sang sahabat, Marini Zumarnis dengan menjual beragam busana muslim dengan brand Inneke Marini Scarf.

3. Bella Shofie.

seleb fokus bisnis fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bellashofie_rigan

Seleb cantik Bella Shofie memutuskan mundur dari dunia hiburan usai menikah dengan Daniel Rigan. Selain menikmati peran barunya sebagai ibu dan istri, Bella Shofie disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang pebisnis.

Tak main-main, seleb 27 tahun itu memiliki perusahaan bernama PT. Bella Shofie Internasional yang menanungi sejumlah lini binis mulai dari fashion hingga kuliner. Bahkan, dalam bisnis fashion yang ia geluti, Bella Shofie terjun langsung sebagai desainernya.

Salah satu brand yang ia kembangkan yakni Bells by bella Shofie, brand fashion yang khusus menjual busana muslim. Selain itu, ia masih memiliki brand lain yakni Brlla Shofie Brand yang mengeluarkan berbagai model busana dari gaun hingga jumpsuit.

4. Teuku Wisnu.

seleb fokus bisnis fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@teukuwisnu

Pesinetron Teuku Wisnu kini tak lagi terlihat di dunia seni peran yang membesarkan namanya. Kini, ia tengah disibukkan menjalani sejumlah bisnis. Salah satunya yakni bisnis busana muslim. Bersama sang istri Shireen Sungkar, ia mengembangkan bisnis yang dinamai Gerai Hawa sejak tahun 2014 lalu. Saat ini, bisnis tersebut telah cukup berkembang dengan sejumlah bisnis lain. Lewat akun Instagramnya, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar kerap membagikan produk busana muslim yang mereka jual dengan model mereka sendiri.

5. Shandy Aulia.

seleb fokus bisnis fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia

Aktris Shandy Aulia menikah dengan pengusaha bernama David Herbowo pada tahun 2011 lalu. Sejak saat itu, perlahan Shandy meninggalkan dunia hiburan dan lebih fokus mengembangkan binisnya di bidang fashion.

Shandy membuka usaha konveksi dan menamai bisnisnya dengan brand SA Collections. Beragam produk yang ia tawarkan antara lain beragam model baju perempuan hingga gaun pengantin. Kini, usahanya terus berkembang yang semula hanya memiliki dua penjahit kini sudah memiliki lebih dari 70 penjahit.

6. Caisar Aditya Putra.

seleb fokus bisnis fashion © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kamu tentu ingat dengan Caisar yang terkenal dengan gaya joget khasnya beberapa tahun yang lalu. Kini, Caisar tak lagi menekuni bidang hiburan yang mempopulerkan namanya tersebut. Caisar kemudian menekuni bisnis fashion pakaian muslimah dan juga kaos distro bertemakan dakwah. Meski demikian, Caisar sempat menjadi sorotan karena sempat memutuskan untuk kembali aktif di dunia hiburan di tengah bisnisnya yang dikabarkan tengah lesu.