Brilio.net - Jamak yang mengetahui jika Mulan Jameela memulai karier bermusiknya bersama Maia Estianty lewat Duo Ratu pada awal era 2000-an. Namun, sedikit yang tahu jika istri Ahmad Dhani ini sudah berkarier di dunia musik sejak era 90-an.

Mulan mengawali karier di industri musik pada tahun 1997 dengan label rekaman Blackboard dan nama panggung Wulan Ardina. Dua album pertamanya, Aku Tetap Tersenyum (1997) dan Kekal (2000), tidak berhasil di pasaran.

Album ini mengusung genre slow rock dengan single berjudul "Aku Tetap Tersenyum" diciptakan oleh Deddy Dores, musisi yang pernah mengorbitkan Nike Ardilla. Mulan dibuat menyerupai Nike, mulai dari segi nama panggung, cara bernyanyi, dan jenis musik yang diusung.

Ibu sambung Al, El, Dul ini pernah membawakan semua lagu hits Nike Ardilla dan direkam dalam bentuk VCD. Beberapa lagu yang dibawakan ulang, yakni lagu Sandiwara Cinta. Tampak, ia begitu luwes beraksi dalam video klip lagu yang dibawakan.

Berbeda dengan kini yang tampil anggun berhijab, gayanya Mulan di awal karier tampak ikonik dengan model rambut curly mengembang. Bersamaan itu, dulu Mulan cetar memoles bibirnya dengan lipstik merah merona.

Yuk, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (30/9), potret awal karier Mulan Jameela.