Paundra yang saat itu berpenampilan santai dengan mengenakan baju lengan panjang putih serta celana pendek mencoba cari cara agar bisa masuk. Dia pun menengok ke dalam gerbang dan memanggil abdi dalem untuk membantunya.

Sambil berpegangan pintu pagar, Paundra memanggil nama dari sosok abdi dalem tersebut. Cukup keras suara Paundra memanggilnya sampai terdengar di kamera. Setelah beberapa kali memanggil, akhirnya sang abdi dalem tersebut langsung menuju ke sumber suara.

paundra terkunci di istananya sendiri © Berbagai sumber

foto: TikTok/@candra.sinchan

"Teriakin abdi dalem nya. Abdi dalem nya panik langsung lari mau bukain pintu," ujar Candra si pengunggah.

Video yang dibagikan oleh akun @candra.sinchan itu seketika mendapat sorotan warganet. Hingga postingan tersebut diunggah pada Senin (9/1) lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali. Beragam tanggapan dari warganet juga memenuhi kolom komentar tersebut.

"Gusti Paundra bisa bercanda juga," tulis akun Rini sri.

"pintu barat & timurkan jarang ditutup dan ada penjaganya, gerbang depan jarang dibuka hadewhh," kata akun @min_widya2992.

"kekuncian, besok2 bawa kunci sendiri ya kakaaaak...," ujar akun Sandy yustisia.

"lha kepiye to kang mas Sampek terkunci," timpal akun @diahselvy.

@candra.sinchan Kerandoman pagi Pangeran Pura Mangkunegaran #puromangkunegaran #bhresudjiwo #kotasolo #gibranrakabuming Monkeys Spinning Monkeys Viral Tt - FUJI AN