Tampak dalam momen detik-detik jelang bertemu dengan NCT Dream, Fadil Jaidi gugup hingga ia berulang-ulang kali latihan bertanya dalam bahasa Korea. Momen paling ditunggu pun tiba, para member NCT Dream masuk ke sebuah ruangan dan bertemu dengan Fadil serta Pak Muh.

NCT Dream cium tangan pak Muh © berbagai sumber

foto: TikTok/@neoxvier

Mark Lee, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung bersikap sangat sopan ketika bertemu Fadil serta Pak Muh. Mereka menundukkan kepala memberikan sapaan. Fadil juga mengikuti budaya Korea Selatan dengan ikut menundukkan kepala.

Namun, ada momen lucu sekaligus menggemaskan saat para member NCT Dream menyapa. Hal yang sama sekali tidak disangka, NCT Dream justru mencium tangan Pak Muh, layaknya anak pada orang tua.

Seolah paham dengan budaya Indonesia, mereka tampak membungkukkan badan kemudian menyambut tangan Pak Muh lalu diarahkan ke kening, layaknya seperti cium tangan. Diawali dengan Mark dan disusul oleh semua anggota lainnya.

NCT Dream cium tangan pak Muh © berbagai sumber

foto: TikTok/@neoxvier

Video yang sudah ditonton oleh lebih dari 6 juta kali di TikTok ini langsung viral. Bahkan, para NCTZen pun membanjiri kolom komentar di video ini. Banyak yang mengatakan gemas sekaligus salut kepada para member NCT Dream yang mengetahui tradisi mencium tangan atau yang biasa disebut 'salim'.

"MEREKA TAU GIMANA CARANYA MENGHORMATI ORANG YANG LEBIG TUA DI NEGARA ORG LAIN ,ITU TU IS ANOTHER," kata akun @j4eminn_na.

"pada sopan2 lagi sama pak muh, mana tangan kirinya di tekuk kek gituu pas salaman," ungkap akun @raono_wonge.

"BENERAN INI GEMES BAMGET MEREKA," tulis akun @nunapj.m.

"tradisinya orang indo hormati orang tua dgn salim udah sampe ke Korea , lucu bngt mereka," ujar akun @kenishazoey1516.

"berarti mereka itu paham adab," sahut akun @devietasari03.

@neoxvier pada salim sama pak muh #nctdream #fadiljaidi Mata ke hati - all