Brilio.net - Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur akhir pekannya dengan bersepeda keliling Yogyakarta pada Sabtu (25/5). Dalam kegiatan tersebut, Jokowi ditemani cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

Jokowi dan Jan Ethes bersepeda dari Istana Kepresidenan Yogyakarta kemudian berkeliling melewati beberapa titik Kota Yogyakarta. Mulai dari jalan Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer.

Kegiatan bersepeda Jokowi bersama cucu disambut antusias oleh para warga dan wisatawan. Saat melewati Malioboro, Jokowi sempat menyapa dan berfoto bersama warga.

jokowi jan ethes sepedaan di jogja © 2024 TikTok

foto: TikTok/@cecesunandar163

Dalam momen yang direkam oleh @cecesunandar163 ini, terlihat momen lucu antara Paspampres dan Jan Ethes. Seperti yang diketahui Pasukan Pengamanan Presiden atau disebut Paspampres selalu mengikuti kegiatan Presiden Indonesia. Maka dari itu, Paspampres selalu mendampingi Jokowi berkegiatan.

Dalam video tersebut terlihat seorang Paspampres sibuk mengejar Jan Ethes yang ingin menyusul sang kakek. Tanpa babibu dan mengabaikan akibatnya jika dirinya ngebut, Jan Ethes berusaha mengejar sang kakek. Agar Jan Ethes tetap terjaga, Paspampres tersebut sampai turun dari sepeda dan mengejarnya dengan berlari.

"Momen Jan Ethes ngebut kejar Mbah Jokowi, Paspampres sampai kewalahan saat Presiden Jokowi dikerumuni masyarakat Yogyakarta," tulis @cecesunandar163.

jokowi jan ethes sepedaan di jogja © 2024 TikTok

foto: TikTok/@cecesunandar163

Sementara itu, sepeda yang sebelumnya dipakai si Paspampres dibawa oleh rekannnya. Momen lucu tersebut menjadi sorotan warganet. Mereka gemas dengan tingkah Jan Ethes sekaligus mengapresiasi kerja Paspampres tersebut.

"Kirain paspampresnya emang lari pake helm, gak taunya sepedanya digandeng temennya," kata @agni.rekha.

"Kasian Paspampres nya yg lain naik sepeda dia sendirian temenin jan ethes lari lari," kata @abdurahimiim887.

"Mas ethes keren Paspampres nya sampai nglepas sepedanya lari dampingi mas ethes," kata @nisaida51.

"Masyallah, salut gue liat paspampresnya," puji @rudii.hrmwn.

"Lucu banget, yg lain sekali kayuh, ethes harus 3-4× kayuh," kata @hastini.marufah.

@cecesunandar163 Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bersepada Bersama Jan Ethes Srinarendra,di Kawasan Malioboro,Yogyakarta Sabtu 24 Mei 2024 #presidenjokowidodo #jokowidodopresidenkita #janethes #malioborojogja #barusaja #viral #indonesiamaju Sepenuh Hati by Rony Parulian x Andi Rianto - Sadvibes