Brilio.net - Nama Krisdayanti sudah dikenal sejak tahun 1991 saat ia mengikuti ajang Gadis Sampul. Meski tidak jadi juara saat itu, namun bakat menyanyinya mengantarkan Krisdayanti untuk mengikuti sejumlah ajang, salah satunya Asia Bagus.

Siapa sangka, ibunda Aurel Hermansyah ini pernah meraih juara 1 di ajang Asia Bagus tahun 1992 silam. Asia Bagus sendiri merupakan festival menyanyi tingkat Asia, yang ditayangkan di beberapa negara. Mulai dari Singapura, Malaysia, Jepang, dan Indonesia.

Di era 90-an, ajang Asia Bagus memang sangat diperhitungkan di kawasan Asia. Sebab, para pemenangnya memiliki jaminan untuk rekaman dan menyanyikan lagu hits dari pencipta lagu ternama.

Nah, belum lama ini, kembali viral video yang menampilkan momen Krisdayanti saat terpilih sebagai juara 1 Asia Bagus. Video yang diunggah di akun TikTok @eniey_tiktokshop ini ini memperlihatkan detik-detik diumumkannya juara Asia Bagus, kala itu.

Momen lawas Krisdayanti juara Asia Bagus © TikTok

foto: TikTok/@eniey_tiktokshop

Di ajang Asia Bagus, wanita yang akrab disapa KD itu disebut sebagai peserta termuda dari Indonesia. Diketahui kala itu usianya masih 16 tahun.

Meski usianya terbilang masih sangat muda, KD mampu jadi pemenang dengan memperoleh skor tertinggi, yakni 96. Poin tersebut mengalahkan Dewi Yuliarti Ningsih atau kini dikenal dengan Dewi Gita dengan skor 93. Saat diumumkan dirinya menjadi pemenang dan mendapat skor tertinggi, terlihat raut bahagia di wajah polos Krisdayanti saat itu.

Momen lawas Krisdayanti juara Asia Bagus © TikTok

foto: TikTok/@eniey_tiktokshop

 

(brl/lea)