Brilio.net - Pencinta film action Asia era 90-an tentu mengenal sosok Andy Lau. Berkarier sejak 1982 lalu di industri hiburan, namanya berjejer dengan aktor-aktor kondang pada masanya, seperti Jet Li, Jackie Chan, dan Bruce Lee. Dalam perjalanan kariernya, ia sudah membintangi lebih dari 200 judul film.

Aktor asal Hong Kong ini juga dikenal sebagai sosok pekerja keras. Nggak hanya berakting, ia juga berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu, presenter, dan produser film. Dengan segala pesonanya, Andy Lau bukan hanya menjadi idola di negaranya sendiri, namun juga memiliki penggemar hingga mancanegara, termasuk Indonesia.

Pada tahun 1995 silam, sosoknya diundang menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi swasta. Dalam balutan setelan kemeja putih dipadukan kaus biru, ia menjadi juri di acara Pesta (Pentas Sejuta Aksi). Kala itu, Andy Lau bersanding dengan Yuni Shara yang juga menjadi juri pada ajang tersebut.

Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari TikTok @dedelooofficial pada Rabu (28/9), momen kenangan Andy Lau jadi bintang tamu TV Indonesia.

(brl/lin)