Brilio.net - Bencana alam kerap melanda sejumlah daerah, dan biasanya mengakibatkan banyak korban jiwa. Mulai dari bencana alam banjir, gempa hingga banjir kerap melanda sejumlah wilayah.

Atas bencana alam yang melanda tesebut menggerakkan hati sejumlah penyanyi untuk memberikan bantuan kepada para korban. Bahkan para penyanyi ini terjun langsung ke daerah terdampak bencana alam.

Mulai dari diva Tanah Air, Krisdayanti hingga penyanyi asal negeri Jiran, Siti Nurhaliza memberikan bantuan untuk korban bencana alam. Tidak tanggung-tanggung nominal yang diberikan pun tidak sedikit.

Berikut penyanyi yang berikan bantuan untuk korban bencana alam yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/12).

1. Kunto Aji.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@kuntoajiw

Pada April lalu Nusa Tenggara Timur mengalami bencana alam banjir dan tanah longsor. Penyanyi Kunto Aji pun mengalang dana bagi para korbannya. Memberikan bantuan, Kunto Aji pun mengajak siapa saja yang memiliki rezeki lebih untuk ikut berdonasi.

2. Andien.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@andienaisyah

Tidak hanya Kunto Aji saja, penyanyi wanita, Andien juga memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor NTT. Dari akun Instagram pribadinya Andien berkisah bagaimana hatinya sangat hancur saat daerah yang menjadi destinasi favoritnya mengalami bencana alam. Andien pun akhirnya menyumbangkan Rp 100 juta lebih dari donasi yang terkumpul bagi para korban.

3. Marion Jola.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@lalamarionmj

Penyanyi asal Kupang, NTT ini turut berduka atas bencana yang menimpa kampung halamannya. Bahkan dirinya mengaku tak bisa tidur, karena kepikiran tanah kelahirannya yang terkena musibah. Marion berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 21,6 juta dalam waktu sehari dan disumbangkan bagi para korban.

4. Raisa.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@raisa6690

Penyanyi Raisa memperlihatkan kepeduliannya kepada korban gempa serta tsunami di Donggala, Palu, dan sekitarnya pada 2018 lalu. Penyanyi lagu Kali Kedua itu pun menggalang dana berupa bantuan uang sekitar Rp 33 juta. Tidak hanya itu sjaa, istri Hmaish Daud itu juga memberikan bantuan berupa air bersih.

5. Krisdayanti.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Sebagai anggota DPR RI Komisi IX, Krisdayanti kini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial. Ia juga aktif membantu korban bencana alam terlebih di Malang Raya. KD memberikan bantuan kepada korban senilai Rp 50 juta, yang berupa bahan bangunan. Tentunya akan sangat diperlukan bagi korban bencana banjir bandang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu terjadi banjir bandang yang melanda kota Batu, Malang, Jawa Timur. Diva Tanah Air, Krisdayanti pun langsung bertolak ke Batu dan meninjau lokasi banjir bandang. Ia turun tangan ikut menangani para korban bencana. Melihat langsung kondisi kota kelahirannya itu, Krisdayanti tampak sedih.

6. Ashanty.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@ashanty_ash

Akibat bencana alam erupsi Gunung Semeru pada (4/12) lalu ini menggerakkan hati Ashanty untuk memberikan bantuan bagi para korban di sekitar Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Istri Anang Hermansyah tersebut terjun langsung ke posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru. Ashanty datang untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam Semeru.

7. Siti Nurhaliza.

penyanyi beri bantuan korban bencana alam © berbagai sumber

foto: Instagram/@ctdk

Belum lama ini banjir yang melanda Malaysia pada akhir 2021 ini membuat lebih dari 30.000 orang dievakuasi dari kediaman mereka. Setidaknya 14.000 orang yang berada di daerah Pahang harus diungsikan, selain itu sekitar 10.000 orang di Selangor meninggalkan rumah ke tempat evakuasi.

Dengan situasi ini, sejumlah masyarakat di Malaysia pun saling membantu para korban banjir. Salah satu yang ikut turun tangan adalah penyanyi ternama Siti Nurhaliza. Pelantun lagu "Seindah Biasa" itu membagikan kebutuhan pokok kepada para korban.

(brl/far)

(brl/far)