×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Seleb Tanah Air ini buka donasi untuk korban bencana tsunami di Palu

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Seleb Tanah Air ini buka donasi untuk korban bencana tsunami di Palu

Bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala menggugah hati selebriti untuk membantu.

04 / 10 / 2018 12:03

Brilio.net - Duka mendalam datang dari Pulau Sulawesi setelah bencana gempa dan tsunami terjadi pada Jumat (28/9) lalu. Bencana tersebut telah menelan ratusan korban jiwa. Bangunan, rumah warga dan fasilitas penunjang yang ada di Palu dan Donggala sempat terputus.

Para korban gempa dan tsunami yang selamat berkumpul di barak-barak pengungsian. Tak sedikit dari mereka membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Indonesia. Kebutuhan seperti sandang, pangan, dan obat-obatan masih menjadi barang-barang pokok yang dibutuhkan masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Duka dan keprihatinan masyarakat Palu-Donggala di Sulteng menggugah hati sederet selebriti Tanah Air. Hati mereka tergerak untuk membantu para korban bencana dengan membuka donasi. Mereka membuka donasi berupa uang maupun barang-barang yang masih diperlukan.

Beragam cara ditempuh oleh publik figur untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/10), berikut deretan selebriti yang membuka donasi untuk korban bencana dan tsunami di Palu-Donggala.  

1. Penyanyi Judika mengajak penggemar dan masyarakat luas untuk ikut membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

Loading...

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Hallo teman-teman, Remuk redam hati ini melihat saudara kita di Donggala dan Palu tertimpa bencana gempa hingga dan tsunami. Hingga hari ini, BNPB mencatat korban jiwa mencapai 1.234 jiwa, begitupun dengan jumlah pengungsi yang sudah mencapai 48.000 jiwa. Dan kemungkinan masih akan bertambah. Mereka kehilangan terlalu banyak: keluarga, kawan, harta, dan tempat tinggal. Jangan biarkan mereka menderita lebih dalam lagi. Oleh karena itu, saya bersama Wahana Visi Indonesia, mengajak kamu untuk bantu ringankan penderitaan korban Donggala dan Palu. Kami tak bisa berjalan sendirian. Kami membutuhkanmu untuk wujudkan keceriaan korban bencana. Klik https://kitabisa.com/judikauntukdonggala untuk berdonasi. Terima kasih.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Judika Sihotang (@jud1ka) pada

2. Tak sekadar mengumpulkan dana donasi, Aldi Taher bersama Musikindo membagikan titik lokasi pengumpulan barang-barang layak pakai.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

BISMILLAHIROHMANIROHIM,,semoga saudara2 kita di sulawesi tengah selalu dalam lindungan ALLAH SWT

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aldi taher (@alditaher.official) pada

3. Glenn Fredly dan musisi Tanah Air mengelar konser galang dana bertajuk 'Galang Dana 100 Biduan. 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng.

Konser dalang dana ini akan diselenggarakan pada besok Jumat (5/10) di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Sederet bintang turut berkontribusi untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Selain itu, pihak menyelenggara ikut membuka donasi bagi masyarakat luas.

4. Adly Fairuz bersama rekan pengusaha tergerak hatinya untuk membantu saudara di Palu dan Donggala. Mereka akan menyisihkan dana dari jumlah komen dan like postingan berikut ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

#PengusahaPeduli @danu_sofwan @hendysetiono Sebuah gerakan sederhana yang kami bertiga inisiasi di media sosial setelah bertemu karena duka yang sangat amat dalam atas musibah yang terjadi di tanah air belakangan ini. - Bagaimana hati kami merasakan pedih melihat kondisi saudara-saudara yang ada di daerah bencana teriak kelaparan, kehausan, kedinginan, penuh kengerian.. - Disaat seperti inilah perbedaan harus dilupakan. Kebencian dimusnahkan.. Karena cuma dengan bersatu kita bisa saling menguatkan! - Kami ingin mengajak teman-teman ikut berpartisipasi bagaimana memanfaatkan sosial media untuk menciptakan sedikit kebaikan.. Dengan penuh senyuman, semangat berbagi bersama harus ditularkan! - Jadi setiap aktifitas dari postingan ini akan dikonversi menjadi rupiah.. 1 like = Rp. 5.000 1 comment = Rp. 5.000 Semakin banyak like dan comment teman-teman, semakin banyak pula kontribusi sumbangan dari kalian. - Boleh mention teman sebanyak-banyaknya ajak mereka untuk berdonasi walau hanya dengan jari jemari. Sertai komentar positif ya.. Silahkan cek akun @danu_sofwan @hendysetiono dan Saya setiap aktifitas di postingan #PengusahaPeduli yang kalian lakukan seperti like, comment & mention teman akan terhitung sebagai sumbangan. - nantinya, seluruh dana dari kami bertiga akan diakumulasi dan dikumpulkan untuk kemudian kami salurkan kepada @rumahzakat & Yayasan Media Group. - Kami berharap gerakan #PengusahaPeduli ini juga bisa dilakukan oleh teman-teman pelaku usaha lain untuk gotong royong bersama-sama membuat sosial media punya impact lebih dan value positif walau hanya dari hal kecil yang bisa kita lakukan ^^ Sekali lagi.. kebaikan amat perlu ditularkan ?????? - Program untuk Palu donggala ini akan kami tutup sampai besok ya. Berduka boleh, berdoa perlu, tapi bergerak itu harus. Ayo bersama-sama.. Mereka sangat membutuhkan kita! Terima kasih banyak sebelumnya.. - Doakan, semoga gerakan ini berkelanjutan.. Salam.. — Danu Sofwan, Adly Fayruz, Hendy Setiono. #PengusahaPeduli

Sebuah kiriman dibagikan oleh AdlyFayruz (@adlyfayruz) pada

5. Tatjana Saphira tergerak hatinya untuk menolong korban gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

6. Bukan hanya Tatjana Saphira, Ariel Tatum ikut membuka donasi yang akan diberikan pada korban gempa dan tsunami Palu-Donggala.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Jumat (28/9) kemarin, terjadi gempa sebesar 7.7 SR di Donggala dan Tsunami setinggi 1.5-3 M di Palu. Sampai pagi ini (30/9), bahkan sudah terjadi 170 kali gempa susulan. Aku sedih banget dengar kabar itu dan melihat rekaman video amatir yang beredar. Aku gak bisa bayangin gimana rasanya jadi mereka. Hari kamis, semua masih baik-baik saja. Tapi, siapa yang menyangka kalau hari Jumat-nya, kota tercinta mereka hancur dalam hitungan detik karena gempa dan tsunami. Karena itu, aku mau ajak teman-teman semua untuk bersama-sama membantu saudara kita di Palu dan Donggala. Caranya mudah sekali, teman-teman hanya tinggal : 1. Klik "DONASI SEKARANG" 2. Masukan nominal donasi 3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit) 4. Dapat laporan via email Berapapun yang teman-teman berikan, pasti sangat berarti mereka. Semoga kebaikan yang kalian berikan, bisa meringankan beban saudara-saudari kita disana. Yuk kita bantu saudara-saudara kita disana agar bisa tersenyum lagi. Terima kasih semuanya. Love, Ariel.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariel Tatum (@arieltatum) pada

7. Amanda Rawles jadi brand ambassador dari kosmetik lokal mengajak followernya untuk berdonasi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more