×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ratusan musisi Tanah Air siap gelar konser peduli Palu-Donggala

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Ratusan musisi Tanah Air siap gelar konser peduli Palu-Donggala

Dana yang telah terkumpul jelang konser kemanusiaan ini mencapai Rp 4,8 Miliar.

04 / 10 / 2018 00:01

Brilio.net - Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) kemarin menjadi perhatian seluruh masyarakat, termasuk para musisi Tanah Air.

Melihat begitu memprihatinkannya kondisi di Palu dan Donggala saat ini, lebih dari 100 seniman siap berpartisipasi dalam konser kemanusiaan bertajuk "Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng" pada Jumat (5/10) mendatang. Acara ini rencananya akan diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pukul 13.00 sampai 23.00 WIB.

Konser kemanusiaan berdurasi 10 jam ini melibatkan para musisi seperti Raisa, Tulus, Ariel, Ikang Fauzi, Krisdayanti, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Titi DJ, Inul Daratista, Afgan dan masih banyak lagi. Selain itu, akan tampil band Elek Yo Band yang merupakan band dengan beranggotakan sejumlah menteri dan kabinet kerja yang akan ikut menyumbangkan penampilan mereka.

Walaupun konser kemanusiaan ini belum diselenggarakan, namun hingga Rabu (3/10) pukul 09.30 WIB, dana yang berhasil dikumpulkan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng sudah mencapai Rp 4,8 Miliar.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf mengatakan menyambut baik acara seperti ini. Menurutnya, gerakan  sosial yang dikemas secara kreatif seperti sekarang ini bisa bisa berhasil mengumpulkan dana yang tidak sedikit.

Loading...

"Kali ini dengan kolaborasi yang masif dengan banyaknya jumlah seniman yang berpartisipasi, semoga mampu menghimpun dana bantuan yang lebih besar," ujarnya saat konfrensi pers Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng di Jakarta, Rabu (3/10).

Sementara itu, salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia juga turut andil dalam kegiatan ini. Sejak Minggu lalu, Tokopedia menghadirkan fitur "Donasi Palu" untuk mengajak sekaligus mempermudah masyarakat untuk berdonasi. Nantinya, seluruh dana yang terkumpul disalurkan oleh Community Development Center ILUNI UI yang khusus bergerak dalam bidang pelayanan dan bantuan masyarakat

Ketua Umum Pengurus Pusat Iluni UI, Arief Budhy Hardono mengatakan bahwa pihaknya telah berkonsolidasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana di Palu dan Donggala.

"Kami komunikasi secara intensif dengan seluruh pengurus ILUNI UI pusat, ILUNI Fakultas dan wilayah seluruh Indonesia untuk mengetahui kondisi terkini para korban serta mengirimkan bantuan yang diperlukan masyarakat. Nantinya dana yang terkumpul dari konser amal ini akan kami salurkan dalam bentuk makanan, pakaian, logistik, hingga bantuan kesehatan, pendampingan pemulihan trauma, dan pembangun rumah-rumah sementara," tutupnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more